Swift generasi ketiga bakal diperkenalkan pada Auto Expo 2018 di India. Banyak perbedaan dibanding sebelumnya. Berikut detailnya.

Suzuki : Swift Meluncur Bulan Depan, Inilah Beberapa Perbedaan Dibanding Model Sebelumnya

 
Suzuki : Swift Meluncur Bulan Depan, Inilah Beberapa Perbedaan Dibanding Model Sebelumnya

Swift generasi ketiga bakal diperkenalkan pada Auto Expo 2018 di India. Banyak perbedaan dibanding sebelumnya. Berikut detailnya.

Swift sebelumnya lahir dari pabrik Maruti yang terletak di Gurgaon, India, namun kabarnya produksi model 2018 tidak akan dibuatdi sana. Maruti Suzuki telah memutuskan untuk membuatnya di pabrik khusus Swift generasi ketiga di Gujarat, India.

Pabrik Gujarat adalah pabrik pertama milik Suzuki di India. Produksi di pabrik ini dimulai Februari 2017 dan hanya mengerjakan Baleno.

Sekarang, Randhir Singh Kalsi, Direktur Eksekutif, Maruti Suzuki, telah mengonfirmasi bahwa pabrik Suzuki Gujarat secara eksklusif akan fokus merakit Maruti Swift generasi selanjutnya untuk pasar dalam negeri dan kebutuhan ekspor.

Dilansir Indianautosblog.com, Swift 2018 akan memiliki dimensi yang terdiri dari, panjang 3.840 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.530 mm, selisih sedikit jika dibandingkan generasi sebelumnya yang memiliki PxLxT : 3.850 mm x 1.695 mm x 1.510 mm.

Dan kabarnya, memiliki wheelbase lebih panjang 20 mm menjadi 2.450 mm., dengan ground clearance 163 mm.

Mengusung mesin bensin 1.200 cc, VVT model lama yang mampu menghasilkan tenaga 84,3 PS/6.000 rpm dan torsi 113 Nm/3.000 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5-percepatan, atau otomatik AGS sebagai pilihan.

Berbicara tampilan eksteriornya, Swift 2018 kini hadir dengan lampu depan proyektor LED, dengan LED DRL. Sementara itu, pelek 15 inci tampil dengan desain baru, lampu belakang LED.

Di dalam kabin, kini kita dapat menemukan start/stop engine button, climate control, car entertainment layar sentuh dengan konekti Apple CarPlay dan Android Auto, dan ada navigasi satelit.

Untuk urusan fitur keselamatannya, Swift 2018 dilengkapi dual SRS Airbags, ABS, EBD dan BA sebagai standar.

Maruti Suzuki akan meluncurkan Swift 2018 di Auto Expo bulan depan. Namun, saat ini dealer lokal India telah membuka pre-order meski harganya belum resmi dirilis.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com