Kedua MPV lansiran Wuling ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Tertarik Membeli Wuling? Inilah Perbandingan Confero S Dengan Cortez

 
Tertarik Membeli Wuling? Inilah Perbandingan Confero S Dengan Cortez

Kedua MPV lansiran Wuling ini memiliki spesifikasi yang berbeda. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Pada pertengahan tahun silam, Wuling memperkenalkan Confero S. Mengawali tahun 2018 ini, pabrikan asal Cina tersebut kembali memperkenalkan Cortez untuk melengkapi jajaran MPV yang dijajakan di Nusantara.

Kedua MPV ini merupakan spesies yang berbeda dan disasarkan pada market yeng berbeda pula. Confero S merupakan Low Multi Purpose Vehicel (LMPV) yang disasar untuk bertarung di kelas yang sama dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Secara spesifikasi, mobil ini menggunakan mesin 1.500 cc, berpenggerak roda belakang dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual lima percepatan.

Sedangkan Wuling Cortez merupakan spesies medium MPV yang di Indonesia pasarannya tak seramai LMPV. Namun demikian, mobil bermesin 1.800 cc ini banyak disandingkan sebagai lawan berat dari Toyota Innova.

Jika disandingkan dengan Corfero S, mesin 1.800 cc Cortez tentu lebih bertenaga  dengan muntahan daya 130,03 PS/5.600 rpm dan torsi maksimal 142 Nm/3.800-4.200 rpm. Torehan angka ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan hasil dari mesin Confero S yang hanya mampu mencetak tebaga naksimum 108 PS/5.800 rpm dan torsi tertinggi 142 Nm/3.800-4.400 rpm.

Confero S bermesin 1.500 cc berpenggerak roda belakang
 
Cortez bermesin 1.800 cc
penggerak roda depan 

Kekalahan di sektor mesin ini direduksi oleh Confero S dengan menghadirkan kaki-kaki yang lebih kokoh. Hal ini berkat sistem penggerak roda belakang Confero S. Secara harfiah, sistem penggerak roda belakang ini lebih kokoh dan lebih sedikit perangkat yang digunakan. Sehingga selain lebih kuat, Confero S juga lebih ramah dalam hal perawatan kaki-kaki.

Namun dari sisi driving quality, Cortez jelas berada di atas Confero S. Lagi-lagi semuanya bermuara pada all independent suspension yang yang digunakannya. Sistem ini memberikan kenyamanan dan juga mutu pengendaraan yang lebih baik dan presisi.

Dari segi dimensi, Cortez pun lebih bongsor dan memiliki ruang yang lebih lega untuk 7-penumpang. Selain itu, interior Cortez pun lebih baik dari pada Confero S baik dari kualitas bahan maupun jenis materialnya. Perbedaan keduanya semakin runcing dengan banderol yang dikenakan.

Lampu utama Cortez dilangkapi dua lensa proyektor
Lampu utama Confero S cukup dengan satu proyektor saja

 

 
Related
Updates

otodriver.com