Carreview.id diberi kesempatan menjajal Wuling Cortez dengan rute Malang-Bromo. Inilah kelebihan fitur-fiturnya yang membuat mobil ini aman dan nyaman.

Test Drive : Kencani Cortez dari Malang ke Bromo, Inilah Kelebihan Fiturnya!

 
Test Drive : Kencani Cortez dari Malang ke Bromo, Inilah Kelebihan Fiturnya!

Carreview.id diberi kesempatan menjajal Wuling Cortez dengan rute Malang-Bromo. Inilah kelebihan fitur-fiturnya yang membuat mobil ini aman dan nyaman.

Euphoria Wuling Cortez kembali berlanjut, kali ini Carreview.id diberi kesempatan mengencani sang MPV (Multi-Purpose Vehicle) dengan rute Malang ke Bromo (7-9/3). Pastinya akan banyak pengalaman yang dapat kami ungkapkan.

Berawal dari jalur pendakian ke kawasan Gunung Bromo, di sana kami benar-benar merasakan kenyamanan dan keunggulan fitur yang disuguhkan. Kebetulan saat itu kami memilih untuk berada di kursi pengemudi hingga lokasi akhir perjalanan yang ditentukan panitia.

Penilaian pertama kami tertuju pada transmisi i-AMT yang diusung Cortez benar-benar di luar dugaan kami. Bahkan tak ada satu mobil dalam rombongan Wuling Cortez yang kewalahan mendaki jalan dengan sudut kemiringan hingga 70o menuju Bromo.

Namun, jika Anda tidak suka raungan keras hasil RPM tinggi yang dihasilkan transmisi tersebut, segera saja pindahkan mode ke manual. Dengan begitu, perpindahan gigi akan terasa lebih halus dan tentu Anda bisa mengatur posisi gigi sesuai trek yang dilalui.

 

Cortez  tipe L Lux ini benar-benar bersahabat untuk dibawa ke Bromo. Bila melihat klaim pabrikan Wuling, mobil ini  memiliki kapasitas mesin 1.800 cc yang sanggup memproduksi tenaga maksimum 129 PS pada 5.600 rpm dan melontarkan torsi puncak 174 Nm di rentang 3.600 rpm hingga 4.600 rpm. Dengan spesifikasi data klaim pabrikan tersebut, kami yakin kontur alam di Bromo tidak akan menghalangi laju Cortez.

Kenyamanan juga terasa lantaran tersedia fitur pengaturan kursi elektrik dan setir yang bisa diatur naik turun. Intinya Cortez memberi kenyamanan ekstra saat Anda berada di kursi pengemudi. Hal tersebut juga membuat Anda tidak akan terganggu oleh banyak blind spot khas sebuah MPV.

Selain itu, ada fitur Automatic Vehicle Holding, yang mampu menahan laju mobil bergerak mundur atau meluncur saat berhenti di tanjakan. Fitur tersebut mampu membuat mobil lebih aman, bahkan saat dikendarai di jalan yang curam seperti di kawasan Bromo.

 

Ada juga fitur keselamatan lain seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Electric Parking Brake (EPB), Electronic Stability Control (ESC), Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus side airbag hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang mampu menjaga Anda tetap aman.

Tertarik membeli mobil keluarga varian tertinggi ini? Silakan siapkan anggaran Rp 264 juta (On The Road Jakarta).

 
Related
Updates

otodriver.com