Toyota memperkenalkan All New Rush dengan dua tipe pilihan untuk konsumen di Indonesia. Apa saja perbedaannya?

Toyota : All New Rush Resmi Diperkenalkan, Ini Perbedaan Tipe G dengan TRD

 
Toyota : All New Rush Resmi Diperkenalkan, Ini Perbedaan Tipe G dengan TRD

Toyota memperkenalkan All New Rush dengan dua tipe pilihan untuk konsumen di Indonesia. Apa saja perbedaannya?

PT Toyota-Astra Motor meluncurkan All New Rush dengan penampilan yang baru,  namun tetap mempertahankan DNA sebagai kendaraan Real SUV.

Sejak diperkenalkan pada 2006 lalu, mobil ini telah menyumbang penjualan mencapai 250.000 unit hingga saat ini.

All New Rush hadir dengan eksterior yang di desain untuk style yang lebih tinggi, kualitas interior lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbaru, serta fitur keamanan yang lebih lengkap.

Model terbaru memiliki dimensi yang lebih lapang karena lebih panjang 230 mm dibandingkan model sebelumnya, menjadi 4.435 mm dengan menempatkan ban serep di bagian bawah lantai belakang. Sementara lebarnya dipertahankan 1.685 mm, begitu juga tinggi 1.705 mm dan wheel base 2.685 mm.

Mengandalkan sistem gerak roda belakang, mesin baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi (220 mm), All New Rush siap mengatasi berbagai rintangan di berbagai kondisi jalan. Teknologi Dual VVT-i membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar dengan tenaga yang sangat memadai.

Beralih ke interior, All New Rush di desain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Dengan jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ketiga sebesar 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. Dan masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan sebelumnya.

All New Rush hadir dalam dua tipe, yaitu tipe G dan TRD Sportivo. Khusus tipe TRD Sportivo, bagian panel depan dilapisi dengan material yang lembut agar terlihat semakin eksklusif. Interior dilengkapi dengan desain dasbor yang memancarkan nuansa ketangguhan.

Semua tipe juga dilengkapi AC dengan double blower sehingga pengaturan pengatur suhu dari depan ke belakang menjadi lebih rata dan nyaman. Interior juga dilengkapi overhead console box untuk tempat kaca mata dan juga map lamps. Secara keseluruhan, mobil ini mempunyai 13 cup holder yang dapat digunakan untuk menyimpan botol minuman.

Tipe TRD Sportivo maupun G dilengkapi pengaturan audio melalui roda kemudi, bahkan khusus untuk tipe TRD Sportivo roda kemudinya juga dilengkapi pengaturan untuk telepon. Pengaturan AC juga menggunakan layar digital, dimana tipe TRD memiliki fungsi otomatis dan tipe G memiliki sistem memori yang dapat menyimpan 2 pengaturan.

Untuk Fitur entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7" with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App.

Sedangkan untuk tipe G, fitur hiburan mencakup DVD AVX 7", USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

Untuk memberikan kenyamanan lebih, All New Rush juga dibekali dengan 3 ACC Connector untuk tipe TRD Sportivo yang terletak di bagian depan, baris bangku ke dua, dan baris bangku ke tiga. Sedangkan untuk tipe G, ACC Connector diposisikan hanya di bagian depan.

Beralih ke fitur keamanan dan keselamatan, semua tipe All New Rush dilengkapi dengan menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HSA) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki,Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung. Mobil ini juga dilengkapi 6 airbags.

All New Rush ditawarkan dalam 6 pilihan warna menarik, yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica.

Saat pelucurannya, Toyota belum merilis harga resmi dari All New Rush yang kabarnya masih dipending hingga awal tahun. Meski begitu, harganya dikabarkan akan naik Rp 3 juta dibanding versi sebelumnya. Maka, jika harga tipe TRD terdahulu Rp 274,3 juta, model terbaru bakal dibanderol Rp 277,3 juta.

 
Related
Updates

otodriver.com