Mobil ini dilengkapi dengan tujuh buah airbags dan tiga fitur keselamatan aktif tambahan lainnya. Apa saja keunggulannya dibanding model terdahulu?

Toyota New Vios Resmi Dipasarkan, Lebih Aman dan Nyaman dari Pendahulunya. Inilah Daftar Harga Jualnya

 
Toyota New Vios Resmi Dipasarkan, Lebih Aman dan Nyaman dari Pendahulunya. Inilah Daftar Harga Jualnya

Mobil ini dilengkapi dengan tujuh buah airbags dan tiga fitur keselamatan aktif tambahan lainnya. Apa saja keunggulannya dibanding model terdahulu?

Setelah meluncurkan New Yaris pada Februari silam, awal April 2018 ini Toyota kembali melakukan penyegaran di segmen entry sedan yaitu New Vios.

“Kehadiran New Vios merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di segmen entry sedan,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam siaran persnya, Selasa (03/04).

New Vios mendapatkan berbagai penyegaran pada sisi interior maupun eksteriornya. Sedan ini memiliki garis desain yang lebih tajam dipadukan dengan front grill yang lebih elegan, serta lampu belakang dengan teknologi LED. Kombinasi ini mampu mendongkrak penampilannya jadi semakin modern dan sporty.

Sedangkan pada interior didominasi warna beige yang dipadukan dengan warna hitam, memberikan aura kenyamanan dan elegan. Untuk tipe G sebagai top levelnya dilengkapi dengan sistem infotainment berupa head unit canggih dan speaker berukuran 7 inci.

Sama seperti peningkatan pada New Yaris, desain dan struktur kursi New Vios juga sama baiknya. Kursi depan maupun belakang mengalami peningkatan sehingga mampu memberikan kenyamanan meskipun sedang perjalanan jarak jauh.

Untuk faktor keselamatan, menjadi perhatian tersendiri pada New Vios. Total terdapat tujuh buah airbags, yaitu SRS Driver Passenger, SRS Side Airbag, SRS Curtain Shield Airbag (CSA), dan SRS Knee Airbag.

Disamping itu, mobil ini memiliki tambahan fitur keselamatan aktif baru yakni Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS). Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 point seatbelt pada semua kursi penumpang.

Saat ini, Toyota siap menjajakannya 4 varian, yaitu Vios G dengan transmisi MT dan CVT serta Vios E dengan transmisi MT dan CVT. New Vios tampil dalam 6 pilihan warna, yaitu Silver Metallic, Attitude BlackMica, Dark Grey Metallic, Red Mica Metallic, Quartz Brown dan warna baru Dark Blue Mica Metallic.

Mesin 2NR-FE, 1.500 cc, dual VVT-i tetap menjadi andalan. Mesin empat silinder ini mampu menghasilkan daya maksimum 107 PS/6.000 rpm dan torsi 140 Nm/4.200 rpm.

Berikut ini, daftar harga (On The Road) Jakarta : 

  • Vios 1.5L G CVT Rp 326 juta
  • Vios 1.5 G M/T Rp 309,9 juta
  • Vios 1.5 E CVT Rp 304,1 juta
  • Vios 1.5 E M/T Rp 291,1 juta
 
Related
Updates

otodriver.com