Dibanderol dengan harga yang lebih murah, mesin yang lebih kuat dan fitur yang lebih lengkap jadi bekal Confero S meruntuhkan dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Apalagi keunggulan lainnya?

Wuling : Inilah Beberapa Keunggulan Confero S Dibandingkan Avanza dan Xenia

 
Wuling : Inilah Beberapa Keunggulan Confero S Dibandingkan Avanza dan Xenia

Dibanderol dengan harga yang lebih murah, mesin yang lebih kuat dan fitur yang lebih lengkap jadi bekal Confero S meruntuhkan dominasi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Apalagi keunggulan lainnya?

Semua orang pasti mengakui bahwa Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia telah menjadi jawara di atas ring persaingan kelas low MPV 7-penumpang.

Salah satu unsur kunci kemenangan duo Astra ini adalah layout penggerak roda belakang yang dinilai pas dengan kondisi jalanan tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, tentunya faktor after sales yang baik selalu membuat konsumen nyaman dengan kembar Astra ini. 

Namun begitu, masuknya Wuling Confero S dalam peta persaingan kelas MPV tentunya bisa menjadi alternatif para konsumen di Indonesia.

Nama Wuling sendiri masih tergolong asing di telinga pasar nasional, namun mobil ini memiliki potensi untuk mencukur kue pasar yang ada.

Bagaimana tidak, Confero dengan mesin 1.500cc dijajakan dengan harga psikologis LGGC mulai dari Rp 130 juta hingga 165 juta on the road dan terbagi menjadi tiga varian yakni Confero 1.5 (entry level), Conferio S 1.5 C (mid level) dan Confero S L (top level). Banderol yang diberikan Wuling tersebut cukup menggiurkan.

Dari sisi harga, terdapat gap yang cukup lebar dengan Avanza yang menyediakan mesin 1.500 cc. Selisih 50-an juta dengan lawan sepadannya Avanza 1.5 G 1.5 M/T..

Masih seputar banderol. Budget yang dimiliki Confero S varian tertinggi Confero S hanya dua jutaan di atas banderol Great New Xenia M MT 1.0 STD dan tiga jutaan lebih enteng dari Daihatsu Great New Xenia M MT 1.0 DLX.

Dari sisi performa mesin. Confero kembali unggul dari Avanza 1.500 cc. Mesin DOHC DVVT mampu menghantarkan daya 107dk/5.800 rpm dan torsi 142 Nm/3.800-4.400 rpm.

Bandingkan dengan mesin 2NR-FE yang digunakan produk sejuta umat Toyota yang hanya mampu membukukan daya 102,5 hp/6.000 rpm dan torsi 136.3Nm/4.200 rpm. Hanya saja Confero S belum dilengkapi dengan transmisi matik seperti rivalnya dan hanya menyediakan girboks manual 5-percepatan.

Perpenggerak roda belakang dan mesin 1.500 cc lebih bertenaga dari rivalnya
Kabarnya, nanti ada varian transmisi matik
MID dilengkapi dengan pemantau tekanan angin ban
Lampu projector sejauh ini terpantau pada varian tengah dan tertinggi
Captain seat di baris kedua, khusus kasta tertinggi
rem belakang cakram, khusus varian tertinggi

Produk Duo Astra kembali dihadapkan dengan kenyataan bahwa Confero menawarkan fitur kenyamanan dan keamanan yang lebih lengkap.

Confero telah dilengkapi dengan MID yang dapat memantau tekanan angin pada keempat rodanya, rem cakram pada keempat roda (khusus Confero S 1.5 L), Captain seat (khusus Confero S 1.5 L) ataupun lampu utama dengan proyektor.

Selisih harga yang sedemikian fenomenal ini memang menjadi modal utama Confero dalam merebut pasar kompetitor, namun mobil yang akan resmi launching di GIIAS 2017 nanti ini masih dihadapkan dengan pengujian yang sesungguhnya yakni pasar Indonesia yang unik dan juga brand image kompetitor yang cukup kuat.

Kita lihat saja nanti.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com