Dibanderol dengan harga Rp 128,8 juta, Wuling Confero tidak dilengkapi beberapa fitur yang dimiliki Confero S. Apa saja perbedaan keduanya?

Wuling Motors : Selisih Rp 22 Jutaan, Berikut Perbedaan Confero Dengan Confero S

 
Wuling Motors : Selisih Rp 22 Jutaan, Berikut Perbedaan Confero Dengan Confero S

Dibanderol dengan harga Rp 128,8 juta, Wuling Confero tidak dilengkapi beberapa fitur yang dimiliki Confero S. Apa saja perbedaan keduanya?

Dari segi banderol yang ditetapkan untuk jajaran MPV Wuling, Confero berpotensi membuat kekacauan dalam peta persaingan LCGC (Low Cost Green Car).

Mengapa demikian? Karena dengan harga resmi di angka Rp 128,8 juta untuk tipe terendah, praktis mobil ini nyemplung dalam zona harga LCGC.

Meski demikian, jika Anda ingin memboyong varian entry level Confero, maka tidak akan dipersenjatai dengan aksesoris dan perlengkapan seperti halnya Confero S.

Bahkan pihak hanya menyediakan pilihan 8-seater untuk Confero standar, atau dengan kata lain tidak tersedia captain seat untuk baris kedua.

Sementara pada interior, Wuling Confero didominasi dengan balutan warna abu-abu muda dengan pembungkus jok dari bahan fabrique. Cukup membosankan jika dibandingkan dengan Confero S yang memiliki sedikit sentuhan pemanis berupa garnis beraksen kayu.

Confero nampak lebih lugu dengan raibnya sejumlah aksesoris yang seyogyanya nempel di Confero S.

Pelek alloy absen dari penampilan mobil yang satu ini. Sebagai gantinya mobil ini hanya dilengkapi dengan pelek kaleng dengan wheelcap plastik sebagai pemanisnya.

Roofrail pun diamputasi dan pada bagian buritan, spoiler atap yang biasanya sewarna bodi pada Confero S pun hanya tersedia dalam kondisi bare plastik tanpa lapisan pewarna. Wiper pada kaca jendela belakang pun juga tidak nampak.

Lampu utama kristal, bye-bye lampu proyektor
Garnis krom antara lampu belakang tiada begitupun dengan wiper belakang

Sedangkan pada bagian wajah, lampu proyektor sebagai lampu utama ditiadakan dan diganti dengan lampu Halogen dengan reflektor model kristal. Sepasang foglamp dan DRL pun turut mangkir dari posisinya.

Walau pun beberapa bagian raib, namun perlu diwaspadai bahwa dengan harga yang sangat rendah tersebut, Confero memiliki potensi tak hanya mengunyah pasar entry level 1.500 cc, namun juga menjadi badai bagai kelas LCGC.

Pelek kaleng plus wheel dop plastik
Spoiler tanpa lapisan cat.

Potensi ini semakin besar, bersamaan dengan dibukanya GIIAS 2017 pada Kamis (10/8) Wuling pun secara serentak membuka 50 gerai penjualan dan layanan servis 3Snya di seluruh Indonesia. 

 
Related
Updates

otodriver.com