Setidaknya ada beberapa point tambahan fungsi kaca film

Kaca Film Tak Hanya Dinginkan Kabin, Ini Fungsi Lainnya.

 
Kaca Film Tak Hanya Dinginkan Kabin, Ini Fungsi Lainnya.

Setidaknya ada beberapa point tambahan fungsi kaca film

Kaca film telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dunia otomotif. Memilih kaca mobil bagaikan menentukan komitmen jangka panjang karena kehadiran kaca film ini akan dipergunakan dalam pemakaian jangka panjang.

“Pilih kaca film bukan melulu mengenai harga namun menentukan banyak hal, mulai dari kenyamanan berkendara hingga keamanan berkendara yang hal tersebut dapat dinikmati dalam rentang waktu yang panjang,” terang Christoper Sebastian, Presiden Director Makko Group yang kini menjadi agen kaca film 3M untuk pasar Indonesia Timur

Selain berfungsi untuk menahan panas, kaca film memiliki beragam fungsi lainnya yang berhubungan erat dengan kenyamanan dan keamanan berkendara. “Memilih kaca film yang baik dan benar menjadi kunci kenyamanan maksimal dalam waktu panjang,” sambungnya.

Berikut kegunaan lain dari kaca film selain sebagai penolak panas:

1.Mengurangi Pantulan Cahaya pada Kaca

Cahaya dari luar mobil akan terpantul sebagian pada kaca. Karena kaca film mengurangi cahaya matahari yang masuk, maka lebih sedikit pantulan cahaya pada kaca, terutama pada kaca depan yang memiliki peran penting dalam berkendara. Kondisi ini meningkatkan kenyamanan mengemudi dan mengurangi kelelahan mata.

2.Meningkatkan Keamanan

Kaca film biasanya terdiri dari lapisan berbahan polyester, logam, dan perekat khusus. Fungsinya 'memegang' kaca ketika mengalami benturan.

Ketika terjadi benturan kaca tidak langsung pecah tapi tetap merekat pada kaca film, sehingga mengurangi kemungkinan melukai penumpang di dalam kabin.

3.Meningkatkan Penampilan

Kaca film dianggap dapat memberikan nilai eksklusif pada mobil. Kaca film juga tersedia dalam berbagai warna dan tingkat kegelapan untuk menyesuaikan dengan warna dan karakter mobil.

4.Menjaga Privasi dan mengurangi risiko kejahatan

Privasi menjadi unsur penting saat berkendara. Dan kaca film dapat menjaga privasi pengendara dan penumpang dan juga barang-barang yang ada di dalam kabin, sehingga orang-orang di luar mobil tidak bisa leluasa melihat isi mobil maupun aktivitas penumpang di dalam mobil.

5.Efisiensi Energi

Temperatur kabin yang lebih dingin menjadikan kompresor AC bekerja lebih ringan (sedikit). Sehingga kinerja kompresor tidak terlalu lama membebani mesin. Dengan demikian maka bahan bakarnya pun akan lebih ekonomis.

Kaca mobil yang menggunakan kaca film lebih aman saat pecah

 

 
Related
Updates

otodriver.com