Acara ini menjadi salah satu agenda dalam gelara kopdar II Innova Community (IC)

Innova Community Bersihkan Sampah Di Bromo

 
Innova Community Bersihkan Sampah Di Bromo

Acara ini menjadi salah satu agenda dalam gelara kopdar II Innova Community (IC)

Isu lingkungan dijadikan salah satu agenda para pemilik Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) dalam Kopdar keduanya yang dilaksanakan di Jawa Timur 17-20 November 2018, salah satu agenda adalah dengan melakukan bersih lingkungan membersihkan sampah terutama sampah plastik di seputar komplek Gunung Bromo.

Acara yang digelar di Malang ini melibatkan 327 anggota komunitas dari 20 chapter yang berasal dari berbagai kota di Jawa dan Sumatra. Total 99 Toyota Innova hadir dalam acara kopdar ini.

Acara bersih lingkungan Bromo yangyang dig pada hari ketiga kopdar ini diawali dengan konvoy dengan menggunakan kendaraan 4x4 sewaan menuju area Penanjakan untuk menikmati keindahan matahari terbit pada salah satu dataran tertinggi di pulau Jawa ini.

Anggota IC bersama-sama dengan masyarakat sekitar  kemudian melakukan pembersihan sampah di sekitar kawasan lautan pasir.

“Bromo merupakan salah satu kawasan cagar budaya dan alam yang harus dijaga kebersihan dan kelestariannya,” ujar Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat dalam sambutannya. “Kegiatan kami ini memang relatif kecil, namun setidaknya bisa menyulut semangat dan kesadaran untuk menjaga lingkungan Bromo dan juga lingkungan di sekitar lingkungan kita,” tutupnya.

Kegiatan di Bromo itu, ditutup dengan penyerahan sumbangan keranjang sampah ke pihak Pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan pihak Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com