Tips mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Cara Alami Jaga Kesegaran Kabin Sepanjang Musim Hujan

 
Cara Alami Jaga Kesegaran Kabin Sepanjang Musim Hujan

Tips mudah dengan menggunakan bahan-bahan yang tersedia di rumah.

Salah satu masalah yang kerap menghampiri kala musim hujan tiba adalah kondisi kabin yang lembab dan berbau tak sedap.

Biasanya, kondisi ini disebabkan oleh karpet basah karena sepatu penumpang yang basah ketika memasuki kabin mobil ataupun juga karena sisa air yang jatuh dari payung, jaket atau lainnya.

“Idealnya karpet yang basah tersebut langsung kita angin-anginkan dan dikeringkan dengan vakum cleaner. Selanjutnya dikeringkan dengan dengan pengering seperti hairdryer,” terang Ipul salah satu detailer panggilan yang berada di bilangan Jakarta Selatan.

Namun jika hanya lembab saja, bisa langsung keringkan bisa langsung lanjut ke tips berikutnya dengan memberikan ‘anti odor’ alami seperti bubuk kopi  atau cuka. “Tempatkan kopi atau cuka pada sebuah wadah, seperti cangkir atau gelas dan inapkan semalam di dalam kabin. Baru pada pada keesokan harinya saat mobil akan digunakan bahan tersebut dikeluarkan dari kabin mobil,” lanjutnya.

Lanjutkan treatment dengan meletakkan bongkahan arang di beberapa tempat di dalam kabin seperti kolong bangku. “Arang sebagai karbon aktif akan menyerap sisa bau dan menetralkan kondisi udara dalam kabin dan sebagai sarana maintenance bau dan kelembaban yang ada pada kabin,” imbuhnya.

Tips ini pun dapat dipergunakan untuk menghilangkan bau tak sedap dan mengganggu seperti durian.

Kopi,  bahan penyerap bau yang efektif 
Arang memiliki karbon aktif yang mampu menetralisir bau

 

 
Related
Updates

otodriver.com