Tips sederhana ini bahkan bisa dikerjakan sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Cara Sederhana Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Bagian Luar

 
Cara Sederhana Menghilangkan Embun di Kaca Mobil Bagian Luar

Tips sederhana ini bahkan bisa dikerjakan sendiri dengan bahan-bahan yang ada di rumah.

Kaca mobil yang berembun menjadi fenomena yang sering kita jumpai saat berkendara di tengah hujan.

Meski begitu, penggunaan AC dan rear defogger cukup membantu untuk menghalau timbulnya embun pada kaca mobil bagian dalam.

Pada beberapa mobil, embun justru muncul di bagian luar, terutama pada bagian kaca samping depan. Kondisi ini banyak ditemui pada kendaraan yang tidak memiliki fitur penutup pada kisi-kisi AC pada bagian sisi.

Kondisi ini tentu akan menguras visibilitas pengemudi dan relatif susah dibersihkan karena posisi embunnya di bagian luar. Hal yang kemudian muncul adalah terganggunya pandangan pada kaca spion.

Dengan beberapa kiat sederhana, embun yang mengganggu pemandangan tersebut tidak akan muncul.

“Cara mudah dengan menyemprotkan cairan anti embun sesaat sebelum mengendarai mobil. Cairan yang kini banyak tersedia di pasaran ini cukup diratakan pada kaca bagian luar dengan menggunakan kain bersih ataupun chamois atau yang jamak di kenal di Indonesia sebagai kanebo,” terang Migrawan salah satu pengguna KIA Sportage generasi pertama.

Akan tetapi jika tidak bisa menemukan cairan ini, maka bisa digantikan dengan menggunakan air shampoo. Caranya pun sama, dengan melapisi bagian luar dengan campuran air dan shampo.

“Cukup beberapa tetes shampo saja dan dicampur dengan air secukupnya. Kemudian diusapkan dengan menggunakan kanebo,” imbuh pria irit rambut ini. “Asalkan merata saja sudah cukup dan jangan terlalu banyak shamponya, karena malah berpotensi menimbulkan buih,” wantinya.

Dengan tips sederhana ini, maka Anda bisa berkendara dengan nyaman.

 

 

 

 

 
Related
Updates

otodriver.com