Ada beberapa hal yang membuat mobil kembali kotor setelah dilakukan pencucian. Berikut hal-hal yang perlu dihindari.

Ingin Mobil Selalu Bersih? Hindari Hal-Hal Ini Ketika Sehabis Mencuci

 
Ingin Mobil Selalu Bersih? Hindari Hal-Hal Ini Ketika Sehabis Mencuci

Ada beberapa hal yang membuat mobil kembali kotor setelah dilakukan pencucian. Berikut hal-hal yang perlu dihindari.

Melihat mobil bersih tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan, terutama bagi sang pemilik.

Karena mobil yang terbebas dari noda mampu memancarkan aura positif, sehingga dapat membuat pengemudi menjadi lebih nyaman ketika mengendarainya.

Salah satu cara menjaga kondisi mobil tetap bersih tentunya dengan cara mencuci mobil dengan rutin. Hal ini bisa dilakukan sendiri atau membawanya ke tempat cuci mobil terpercaya.

Namun tahukah Anda, setelah mencuci mobil, ada beberapa kebiasaan pemilik kendaraan maupun operator cuci yang membuat mobil justru kembali menjadi kotor.

Fikri Fitramadhan selaku pemilik bengkel Flux Autospa & Detailing akan berbagi tips dengan pembaca setia Carreview.id agar mobil Anda tetap resik setelah dicuci.

1. Jangan langsung membuka kaca selepas mencuci mobil.

 

Kondisi kaca mobil setelah dicuci
Kaca moobil dibuka setelah mencuci mobil
Kaca mobil kembali basah karena air yang berada di sela-sela kaca belum kering

“Ketika mencuci mobil, air pastinya mengalir ke sela-sela karet jendela pintu yang tidak 100% rapat. Air yang terdapat di sela-sela tersebut akan kering dengan sendirinya dalam waktu 3-4 jam an. Jika kaca mobil langsung dibuka setelah mencuci, otomatis air akan membasahi kaca dan menimbulkan Water Spot,” pungkas Fikri.

 2. Pastikan kondisi mobil benar-benar kering setelah mencuci mobil.

“Tidak hanya di sela-sela karet jendela pintu, air juga bisa tertampung di beberapa bagian di antaranya spion mobil. Pastikan bagian ini benar-benar kering. Jika tidak kering, air itu akan menetes ketika mobil itu bergerak dan menimbulkan Waterspot kembali,”ujar pemilik bengkel Detailing mobil tersebut.

 3. Jangan menyentuh mobil setelah dicuci.

Fikri juga menjelaskan sebaiknya bodi tidak disentuh ketika kondisi sudah bersih, agar tidakk meninggalkan jejak tangan yang membuat mobil terlihat kotor kembali.

 4. Hindari penggunaan semir ban yang berlebihan.

“Jika pemakaian yang berlebihan, otomatis saat mobil dijalankan dan roda berputar, semirnya bisa menciprati bagian bodi sehingga terlihat kotor kembali,” papar pria kelahiran tahun 1993 ini.

Thanks to:

Fikri Fitramadhan

Flux Autospa & Detailing

JL. Maleo Raya JC1 No.16 Bintaro Tangerang Selatan, JL. Ciater Raya No. 48 BSD Serpong

08111160333

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com