Tipsnya cukup mudah, cukup mengguyur dan dibilas dengan air bersih.

Ini Yang Harus Diperhatikan Pemilik Mobil Hitam Ketika Musim Hujan

 
Ini Yang Harus Diperhatikan Pemilik Mobil Hitam Ketika Musim Hujan

Tipsnya cukup mudah, cukup mengguyur dan dibilas dengan air bersih.

Warna hitam sampai detik ini masih menjadi pilihan favorit sebagian besar orang ketika memilih mobil. Salah satu alasannya, warna tersebut nampak lebih elegan dan prestisius ketimbang warna lainnya.

Namun, harus disadari bahwa warna hitam merupakan warna yang paling mudah memantulkan bayangan dan sensitif terhadap perubahan permukaan cat. Oleh karena itu, mobil warna hitam lebih sensitif terhadap munculnya flek pada permukaannya dibandingkan dengan warna lainnya.

“Air hujan biasanya memiliki sifat asam dan hal tersebut akan dengan mudah untuk meninggalkan bekas flek atau bercak. Khusus untuk cat hitam maka bercak ini akan lebih mudah terlihat dibandingkan warna lainnya,” terang  Andik Prasetyo dari DnA Auto Detailing, Bintaro Jakarta Selatan.

“Bagi pemilik mobil hitam khususnya atau mobil berkelir gelap lainnya, musim ada yang perlu diperhatikan untuk menjaga supaya cat tetap terlihat cemerlang dan segar,” imbuhnya.

Andik melanjutkan bahwa mencuci ulang mobil setelah terguyur air hujan merupakan sebuah keharusan. “Tujuannya supaya air hujan yang lebih bersifat asam luruh dari permukaan cat dan setelah itu segera keringkan supaya tidak meninggalkan bercak,” rincinya. Untuk proses menggeringkan, Andik sangat merekomendasikan untuk menggunakan kain micro fiber

Dalam melakukan pembilasan, sebaiknya dilakukan tanpa ada unsur diterjen. Tujuannya agar lebih cepat dan mudah dikeringkan. Penggunaan shampo ataupun sabun dapat dilakukan secara periodik seminggu sekali dengan proses pencucian yang lebih detail dan rinci.

                       

 
Related
Updates

otodriver.com