Kondisi wiper washer yang baik berkontribusi signifikan pada kinerja Wiper untuk membersihkan kaca.

Pastikan Wiper Washer Dalam Kondisi Prima Selama Musim Hujan

 
Pastikan Wiper Washer Dalam Kondisi Prima Selama Musim Hujan

Kondisi wiper washer yang baik berkontribusi signifikan pada kinerja Wiper untuk membersihkan kaca.

Wiper washer adalah peranti standar untuk semua mobil. Air yang disemprotkan dari perangkat ini, berguna untuk membantu kinerja wiper dalam membersihkan permukaan kaca depan maupun belakang (beberapa tipe mobil) dari kotoran, debu, minyak dan tentunya air hujan. Cairan dari washer ini bertugas membantu meluruhkan kotoran yang menempel sehingga lebih mudah dibersihkan.

Oleh karena itu, memastikan perangkat ini bekerja dan berfungsi dengan baik menjadi sangat penting. “Sebenarnya bagian ini jarang sekali rusak, namun demikian melakukan pengecekan rutin tetap wajib dilakukan supaya perangkat ini tetap bekerja dengan optimal,” terang Minto salah satu pebengkel yang buka praktek di wilayah Bekasi ini.

Di musim hujan sekalipun, keberadaan wiper washer ini membantu wiper untuk membersihkan kotoran terutama yang menggandung minyak. Oleh karena itu, cairan yang dipergunakan disarankan menggunakan cairan yang mengandung detergen.

Berikut ini langkah memastikan washer wiper dalam kondisi baik.

1. Mengecek kondisi cairan washer dan pastikan dalam kondisi penuh. Pastikan tidak ada kebocoran pada tabungnya.

2. Memastikan pompa washer berfungsi baik. Semprotan yang kuat menandakan pompa washer dalam kondisi baik.

3, Memastikan saluran air, selang-selang dan perangkat nozel washer dalam kondisi baik. Biasanya masalah ada pada kebersihan nozel yang tersumbat oleh kerak. Bersihkan jika bagian ini tersumbat dengan mengorek lobangnya dengan menggunakan jarum.

 

 
Related
Updates

otodriver.com