A-Class merupakan pionir pengguna Mercedes-Benz User Xperience (MBUX). Cukup menarik, karena fitur ini belum ada pada model termewah Mercedes-Benz sekalipun.

All New A-Class Pengguna Pertama Teknologi Infotainment Tercanggih Mercedes-Benz

 
All New A-Class Pengguna Pertama Teknologi Infotainment Tercanggih  Mercedes-Benz

A-Class merupakan pionir pengguna Mercedes-Benz User Xperience (MBUX). Cukup menarik, karena fitur ini belum ada pada model termewah Mercedes-Benz sekalipun.

Mercedes-Benz A-Class generasi teranyar resmi diluncurkan di Indonesia, Jumat (5/10). Model dengan kode W177 ini merupakan generasi ke empat dari A-Class ditawarkan dengan dimensi yang lebih besar dibanding dengan sebelumnya.

Hatchback yang baru melakukan debut internasional awal tahun ini berdimensi dengan panjang 4.419 mm, lebar 1.796 mm dan tinggi 1.440 mm.

Mobil yang didatangkan secara utuh dari Jerman ini menggunakan mesin berkapasitas 1.332 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 166 PS dan torsi 250 Nm berpadu dengan transmisi otomatik kopling ganda (dual clutch) 7G.

Mekarnya dimensi ini memberikan kontribusi cukup signifikan pada bagian interior menjadi lebih lega untuk penghuni kabinnya. Model yang dihadirkan sejauh ini hanya ada satu varian saja yakni A200 Progressive Line.

Salah satu fitur yang cukup menonjol dari A-Class anyar ini adalah dipergunakannya fitur infotainment  Mercedes-Benz User Xperience (MBUX) merupakan fitur yang menciptakan hubungan emosional antara mobil dan penggunanya. Di mana fitur terdiri atas widescreen cockpit resolusi tinggi dengan layar sentuh dan didukung dengan aktifasi suara.

"Fitur MBUX ini merupakan penyempurnaan dari teknologi voice command linguatonic. Teknologi MBUX punya kelebihan mampu mendeteksi  bahasa dan aksen, sehingga sangat memudahkan dalam penggunaannya," ujar Radite Erlangga, Product and Pricing Department Manager Mercedes-Benz Passenger Car Indonesia, saat ditemui di sela acara peluncuran A-Class.  

Radite Erlangga mengatakan bahwa A-Class merupakan model pertama Mercedes-Benz yang menggunakan fitur canggih tersebut.

MBUX pertama hadir di A-Class

Radite mengatakan bahwa MBUX mampu mendeteksi bahasa sederhana dalam memberikan perintah, semisal ‘radio on’ , maka sistem ini akan segera menyalakan radio. Sayangnya saat ini perintah suara dalam bahasa Indonesia belum tersedia walau pada tampilan di layar sudah menggunakan bahasa Indonesia.

Berminat dengan A-Class? Saat ini mobil tersebut dijajakan dengan banderol Rp 649 juta

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com