APV memberikan kontribusi 44% untuk ekspor Suzuki Indonesia.

APV Jadi Tulang Punggung Ekspor Suzuki Indonesia, Ini Sebabnya

 
APV Jadi Tulang Punggung Ekspor Suzuki Indonesia, Ini Sebabnya

APV memberikan kontribusi 44% untuk ekspor Suzuki Indonesia.

Tak terasa Suzuki APV telah 14 tahun mengaspal di Indonesia. Produk made in tanah air ini tidak hanya nyaman sebagai kendaraan penumpang, namun juga tangguh sebagai sebuah kendaraan angkut. Hal inilah yang kemudian menjadikan sosok APV menarik minat market internasional.

Sejak 2004, sebanyak 223.341 unit APV telah berhasil diekspor ke 89 negara. Bahkan pada tahun 2018 (Januari-Desember), PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menargetkan jumlah ekspor APV mencapai 17.128 unit.

“Suzuki APV adalah produk Suzuki dengan jumlah ekspor tertinggi. Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, karena Suzuki APV sebagai karya anak bangsa telah diakui kualitasnya sehingga bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dunia,” terang Hady Surjono Halim, Department Head of Export Import PT SIM dalam siaran persnya (10/10). “Suzuki APV juga telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 4 dan Euro 5. Kedepannya kami akan terus mengembangkan pasar ekspor Suzuki APV untuk memenuhi kebutuhan negara lain akan kendaraan multifungsi,” sambungnya.

Di pasar domestik, Suzuki APV memiliki pasar potensial  sebagai fleet yang terdiri dari pengusaha dan pemerintah. Hingga periode September 2018, Suzuki telah memasarkan sebanyak 3.428 unit Suzuki APV untuk pasar fleet. Hasil penjualan ini berkontribusi sebanyak 44% terhadap total penjualan fleet selama periode Januari-September 2018.

Suzuki APV merupakan kendaraan delapan penumpang  dengan ruang kabin yang luas dan memiliki desain interior yang nyaman saat berkendara. Dengan Air Intake System dan Ground Clearance yang lebih tinggi, Suzuki APV mampu melewati genangan air dan jalan bermedan berat dengan mudah. Suzuki APV hadir dengan performa mesin yang responsif dilengkapi fitur Mid Engine yang memberi keseimbangan pada laju kendaraan serta irit bahan bakar membuat Suzuki APV bisa diandalkan dalam segala kondisi.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com