Munculnya pilihan bahan bakar CNG membuat All New Ertiga semakin diminati di negara ini.

Beda Dengan Indonesia, Di Negara Ini All New Ertiga Pakai BBG

 
Beda Dengan Indonesia, Di Negara Ini All New Ertiga Pakai BBG

Munculnya pilihan bahan bakar CNG membuat All New Ertiga semakin diminati di negara ini.

Indonesia berkesempatan menikmati kehadiran All New Suzuki Ertiga lebih awal dibandingkan dengan India. Namun demikian, sejauh ini pasar Indonesia tidak disodorkan pilihan mesin diesel seperti halnya India. Mesin K15B berkapasitas 1.500 cc menjadi satu-satunya yang ada di tanah air.

Rupanya All New Ertiga Versi India atau yang disebut Maruti Ertiga tak hanya dijajakan dengan pilihan mesin diesel baru, namun akan ditawarkan pula dalam versi bahan bakar CNG (Compressed Natural Gas).

Seperti dilansir Indianautosblog.com (22/11), Maruti sedang melakukan penyempuraan pada mesin bensin K15B yang rekayasa untuk bisa diasup bahan bakar CNG.

Keputusan untuk melakukan reengineering mesin bensin ini tak lepas dari lonjakan permintaan di India untuk mobil berbahan bakar CNG ini. Sehingga Maruti pun kemudian meresponsnya dengan melakukan konversi resmi yang dilakukan oleh pihak pabrikan.

Rencananya Maruti akan menambahkan sistem hibrida ringan dengan dual baterai untuk unit CNG-nya.

Belum ada keterangan resmi yang menyebutkan kapan versi CNG ini akan resmi diluncurkan. Konversi BBM dari bensin ke CNG merupakan hal yang lumrah di India. Melihat dari pengalaman mereka ini, diperkirakan kehadiran Ertiga CNG tak harus menunggu terlalu lama.

Saat ini, Ertiga di India dijajakan dengan pilihan mesin bensin K15B dengan pilihan transmisi 5 speed manual atau 4 speed otomatik, serta mesin diesel 1.300cc D13A dengan pilihan transmisi 5 speed manual.  

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com