Beijing Motor Show merupakan salah satu ajang pamer yang dinanti masyarakat. Perkembangan industri di Cina yang sangat pesat, menjadikan pameran ini sangat menarik.

Beijing Motor Show : Magnet Pameran Mobil dari Negeri Tirai Bambu

 
Beijing Motor Show : Magnet Pameran Mobil dari Negeri Tirai Bambu

Beijing Motor Show merupakan salah satu ajang pamer yang dinanti masyarakat. Perkembangan industri di Cina yang sangat pesat, menjadikan pameran ini sangat menarik.

Beijing Motor Show diselenggarakan dua kali setahun, kali ini akan berlangsung mulai 25 April hingga 4 Mei 2016. Pameran berskala internasional yang terakreditasi OICA (organisasi yang memayungi industri otomotif dunia), layaknya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), menarik minat masyarakat dunia. Meski diselingi oleh ‘saudara’ berupa pameran Shanghai Motor Show, Beijing Motor Show tetap akan dibanjiri khalayak.

Beberapa hal yang membuat pameran yang akan diselenggarakan pada China International Exhibition Center, TianZhu, Shunyi, Beijing. Beberapa pabrikan mobil memang akan menargetkan untuk meluncurkan beberapa produk terbarunya di sana. Meski belum tentu semua mobil tersebut akan hadir di tanah air.

Sebut saja produsen dari Eropa, seperti Renault, Audi, Mercedes-Benz serta lainnya. Belum lagi produsen Cina sendiri, seperti Geely, BAIC, Dongfeng dan Cherry.

Beberapa model memang ditunggu-tunggu seperti Mercedes-Benz E-Class Estate yang sempat terintip kamera beberapa waktu lalu, juga Ford C-Max yang merupakan salah satu mobil plug-in hybrid.

Satu hal lagi yang menarik, tentu adalah mobil-mobil ‘copycat’. Yaitu mobil-mobil buatan Cina yang bentuk dan desainnya mirip mobil yang sudah dibuat oleh produsen mobil terkemuka dunia.

Berikut beberapa mobil yang akan dipamerkan di Beijing Motor Show, seperti dilansir Autoexpress.co.uk.

Audi TT RS

Melihat kemungkinan peluncuran mobil tahun ini, Beijing Motor Show akan menjadi ajang pamer perdana Audi TT RS baru yang memiliki tenaga hampir 400 dk. Dengan exhaust oval, airdam yang lebih besar serta rem cakram berdiameter lebih besar

Chery FV2030

Inilah salah satu mobil konsep dari Negeri Tirai Bambu. Cross-over elektrik ini, bukan tidak mungkin akan menjadi bintang di Beijing Motor Show, dengan desain yang menarik ini.

Infiniti

Kemungkinan besar akan memajang mobil konsepnya di Beijing Motor Show. Mobil konsep ini berupa SUV yang memang menjadi trend dunia saat ini. Disinyalir mobil konsep pengganti SUV QX akan dipajang di booth Infiniti.

Porsche

Salah satu yang ditunggu-tunggu, Porsche 718 Cayman. Kemungkinan akan menginjak pelat pamer perdana di Beijing Motor Show. Seperti halnya 718 Boxter, 718 Cayman akan menggunakan mesin Boxer 4 silinder, menggantikan mesin Boxer 6 silinder sebelumnya. Namun, meski lebih kompak, mobil ini tetap akan menjadi Cayman tercepat.

Renault

Mengingat pabrikan Renault ada di Cina, kemungkinan besar SUV Renault, yaitu Maxthon akan dipajang di sini. Karena memang tunggangan itu direncanakan muncul pada 2016. Platformnya tak jauh berbeda dengan Nissan X-Trail 7-seater, walau diperkirakan Renault hanya akan menempatkan bangku untuk lima orang penumpang saja.

Volkswagen

Salah satu produsen mobil Eropa yang memiliki pabrik di Cina adalah Volkswagen. Jadi, VW Phideon yang tampil perdana pada Geneva Motor Show lalu bakal dipajang juga di Beijing Motor Show. Phideon merupakan sedan luxurious terbaru dari Volkswagen.

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com