Spesifikasi sebuah Prius Hybrid dapat ditemui pada sosok Corolla Sedan Hybrid.

Benarkah All New Corolla Hybrid Adalah Prius Berwujud Sedan? Ini penjelasannya

 
Benarkah All New Corolla Hybrid Adalah Prius Berwujud Sedan? Ini penjelasannya

Spesifikasi sebuah Prius Hybrid dapat ditemui pada sosok Corolla Sedan Hybrid.

Apabila bosan dengan bentuk liftback dari Toyota Prius dan mulai melirik sosok sedan? Mungkin mobil ini bisa dijadikan pilihan.

Salah satu yang menarik dari kehadiran All New Corolla Sedan adalah  akan hadirnya pilihan hybrid. Model sedan dengan sumber tenaga campuran ini akan melakukan debut di LA Auto Show.

Jika varian konvensionalnya, menggunakan mesin 2.000 cc sebagai sumber tenaganya, maka varian hybrid ini akan menggunakan mesin Atkinson 1.800 cc yang dikawinkan dengan transmisi CVT dan sepasang motor listrik.

Seperti dilansir oleh carscoops (28/11), Corolla Sedan Hybrid ini menggunakan baterai Hyper-Prime Nickel baru ditempatkan di bawah bangku belakang. Langkah ini diambil agar mobil memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dan ideal dengan platform TNGA.

Seperti yang ditemui pada sosok Prius, sedan hybrid ini memiliki mode berkendara Normal dan Eco, serta mode full electric jarakpendek. Sedangkan sistem pengereman regeneratif pada mobil ini mampu menambah daya baterai pada saat pengereman berlangsung.

Hanya saja penampilan Corolla Sedan Hybrid terasa ‘culun’ lantaran menggunakan alloy berukuran 15 inci. Ukuran pelek ini lebih kecil dari ukuran varian konvensional yang menggunakan pelek berukuran 18 inci. Ukuran pelek yang lebih kecil ini dipergunakan pula sebagai standar pelek Prius.

Jadi boleh dikatakan bahwa All New Corolla Sedan merupakan realisasi bentuk sedan dari sebuah Prius.

 

 
Related
Updates

otodriver.com