Diluncurkan dalam dua varian, dengan memberikan sensasi berkendara yang berbeda dibandingkan BMW X1 sebelumnya. Kini menggunakan mesin tiga silinder yang efisien berpenggerak roda depan.

BMW : All New BMW X1 Baru Meluncur, Mobil Rakitan Sunter Dibuat 12 Unit per Hari

 
BMW : All New BMW X1 Baru Meluncur, Mobil Rakitan Sunter Dibuat 12 Unit per Hari

Diluncurkan dalam dua varian, dengan memberikan sensasi berkendara yang berbeda dibandingkan BMW X1 sebelumnya. Kini menggunakan mesin tiga silinder yang efisien berpenggerak roda depan.

Setelah beberapa waktu menunggu, akhirnya All new BMW X1 secara resmi diluncurkan di Indonesia, Rabu (11/5). Pabrikan asal Jerman ini menyebutnya sebagai  sport activity vehicle (SAV) yang kurang lebih memiliki pengertian yang hampir sama dengan SUV.

Sosok all new X1 ini adalah penerus dari X1 pendahulunya dan menyasar konsumen berusia muda, sporty dan dinamis.

“All new BMW X1 merupakan suskesor dari perintis kendaraan di kelas premium SAV kompak.  Dan merupakan generasi kedua dari X1 yang sampai detik ini telah terjual sejumlah 730 ribu kendaraan di seluruh dunia,” tutur Karen Lim, president director, BMW Group Indonesia.

All new X1 ini memiliki panjang 4.439 mm, lebar 1.821 mm dan tinggi 1.598 mm, artinya all new BMW X1 ini lebih pendek 18 mm namun lebih lebar 32 mm dan lebih tinggi 63 mm di bandingkan versi lamanya. Penambahan lebar dan tinggi ini menciptakan interior yang lebih lapang dan juga menjadikan penampilannya nampak kian kekar. Penambahan tinggi 63 cm ini menjadikan pandangan pengemudi menjadi lebih luas dan lebih leluasa untuk mengawasi kondisi luar kendaraan.

The all-new BMW X1 hadir dalam dua varian, BMW X1 sDrive18i dan BMW X1 sDrive18i xLine. Bagian eksterior dari varian xLine dilengkapi BMW kidney grill dengan kisi-kisi dari aluminium. Karakter kokoh khas varian xLine juga diperkuat dengan adanya aksen silver di bagian saluran udara, side skirts dan bagian pelindung underbody.

Trim interior terdiri dari paduan material kain dan kulit dalam warna Granite Brown/Black dengan aksen hitam dan dasbor high-gloss berwarna hitam dengan aksen Pearl Gloss Chrome.

Hal baru lainnya, BMW X1 kini berpenggerak roda depan dan menggunakan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500 cc, dengan tenaga maksimum hingga 136 dk/4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm/1.250 rpm.

BMW X1 baru ini diklaim dapat melaju 0-100 km/jam dalam waktu 9,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 18.9 km/l serta emisi CO2 124 g/km [sesuai dengan siklus tes rata-rata EU].

“Di Production Network 2, Gaya Motor, kami memproduksi hingga 12 unit the all-new BMW X1 perhari. Peluncuran lini produksi the all-new BMW X1 sangat didukung oleh para ahli dari pabrik BMW di Jerman. Mereka memberikan pelatihan pada proses perakitan dan kontrol kualitas selama 2 bulan. Kami sangat puas dengan hasil akhir produk ini," ujar Albert Reichi, BMW Production Network 2 Management Producton Partner for Indonesia.

"Pabrik Gaya Motor secara konsisten terus mengikuti standar tinggi yang di tetapkan BMW secara global dalam hal proses produksi dan kontrol kualitas,“ ujarnya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com