Sebuah upaya untuk menunjukkan kekuatan rancang bangun dan mesin Mitsubishi Xpander.

Bukan Rekayasa, Mitsubishi Xpander Kuat Tarik Beban 24 Ton

 
Bukan Rekayasa, Mitsubishi Xpander Kuat Tarik Beban 24 Ton

Sebuah upaya untuk menunjukkan kekuatan rancang bangun dan mesin Mitsubishi Xpander.

Salah satu hal yang menonjol dari campaign Mitsubishi Xpander Tons of Real Happines adalah unjuk kemampuan MPV ini dalam menarik sebuah wahana carousel yang berukuran jauh lebih besar dari mobil. Dipastikan bobotnya pun bisa mencapai berton-ton, bahkan lebih berat dari bobot Xpander sendiri yang tertoreh di kisaran angka 1,2 ton.

“Wahana tersebut dapat ditarik oleh Xpander tanpa ada rekayasa sama sekali. Memang untuk dapat menariknya, Xpander sedikit dimodifikasi untuk pemasangan towing hooknya,” terang Rifat Sungkar selaku Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, di sela seremonial pembukaan acara Xpander Tons of Real Happiness di Bekasi, Jumat (27/07).

“Kemampuan menarik ini menunjukkan kekuatan konstruksi rancang bangun bodi Xpander. Bahkan dalam simulasinya mobil ini bisa menarik beban seberat 24 ton tanpa masalah,” lanjut pembalap nasional ini. “Tapi mohon dipahami bahwa hal tersebut hanya dilakukan oleh profesional saja dan tidak diaplikasi bagi awam,” imbuhnya.

“Tak sedikit orang menyangsikan kemampuan menarik beban tersebut, karena pada dasarnya mobil ini merupakan mobil berpenggerak roda depan. Gejala kehilangan traksi pada roda depan tidak ditemui,” papar Rifat. “Semua itu tak lepas dari pembagian distrubusi berat yang baik dan travel suspensi yang panjang,” imbuhnya.

Mitsubishi memilih varian Xpander Ultimate bertransmisi matik dalam acara tersebut.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com