Seperti halnya pemesanan tiket pesawat terbang atau kereta api, kini tiket bus pun dapat dipesan secara online.

Cara Mudah Pesan Tiket Bus Online Lewat Aplikasi RedBus

 
Cara Mudah Pesan Tiket Bus Online Lewat Aplikasi RedBus

Seperti halnya pemesanan tiket pesawat terbang atau kereta api, kini tiket bus pun dapat dipesan secara online.

Dunia digital berkembang dengan pesatnya. Demikian pula dengan penggunaan platform digital dalam melakukan transaksi semakin luas dilakukan. Salah satunya redBus yang menawarkan pelayanan melalui aplikasi online untuk pemesanan tiket bus hingga shuttle dan kini hadir resmi di Indonesia, Senin (03/12).

“Saat ini kami telah bermitra dengan 110 operator bus antarkota dan shuttle di Indonesia untuk dapat mendistribusikan tiket mereka secara online melalui aplikasi redBus yang dapat diunduh via smartphone,” ungkap Danan Christadoss, Country Head redBus Indonesia saat ditemui di bilangan Jakarta Pusat.

Danan mengatakan, saat ini redBus mampu mencakup 1.400 rute yang menghubungkan 150 kota di Tanah Air dan melibatkan berbagai perusahaan armada bus dan shuttle.

Indonesia menjadi negara dengan potensi pasar yang cukup besar setelah India. Diharapkan bisnis redBus  akan semakin pesat pada akhir 2019. Pihak redBus akan menambah lagi jumlah kemitraan dengan perusahaan otobus dan operator shuttle. "Kami menargetkan bisa  menjual lebih dari 200.000 kursi per harinya melalui www.redbus.id dan aplikasi mobile redBus,” ungkap lelaki berdarah India ini.

RedBus menawarkan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi dan pembayaran tiket yang dipesan melalui redBus dapat dilakukan melalui transfer bank seperti BCA, Mandiri, BNI ataupun BRI. “Kami menyediakan juga pilihan pembayaran melalui GoPay atau melalui toko minimarket seperti Alfamart dan juga memiliki opsi pembayaran dengan kartu kredit dan debit,”sambungnya.

Saat ini, redBus  telah beroperasi di enam negara yakni India, Kolombia, Malaysia, Peru, Singapura dan Indonesia.  Total konsumen yang menggunakan layanan ini mencapai lebih dari 18 juta orang di seluruh dunia dengan penjualan lebih dari 170 juta tiket bus. 

"Aplikasi mobile redBus telah diunduh lebih dari 32 juta kali dan termasuk dalam daftar 10 aplikasi perjalanan teratas di sebagian besar pasar," ungkap Prakash Sangam, CEO redBus dalam kesempatan yang sama.
"RedBus diluncurkan dengan visi untuk memudahkan pemesanan bus yang diinginkan hingga detail tempat duduknya dan juga membantu orang untuk mempermudah dalam melakukan dalam merencanakan perjalanan  mereka,” tutup Sangam.

 
Related
Updates

otodriver.com