Sejatinya city car punya keunggulan kala melewati berbagai kemacetan perkotaan berkat dimensinya yang mungil. Tapi, ternyata Chevrolet Spark punya kelebihan lainnya di luar itu. Apa saja?

Chevrolet : Hal-Hal Ini Yang Bikin Spark Andal Diajak Plesir Keluar Kota

 
Chevrolet : Hal-Hal Ini Yang Bikin Spark Andal Diajak Plesir Keluar Kota

Sejatinya city car punya keunggulan kala melewati berbagai kemacetan perkotaan berkat dimensinya yang mungil. Tapi, ternyata Chevrolet Spark punya kelebihan lainnya di luar itu. Apa saja?

Usai sudah keseruan Carreview.id selama satu hari mengencani Chevrolet Spark di Lembang, Jawa Barat, (19/5).

Ada kesan yang tidak bisa kami lupakan ketika berhasil memacu 'city car' di tempat yang bukan habitat aslinya.

Sejatinya mobil perkotaan yang punya kemampuan lebih ketika menghadapi kemacetan kota, PT Chevrolet Indonesia malah memilih rute uji Spark di perbukitan dari Lembang, menyusuri Cikole hingga berakhir di kawasan wisata alam Tangkuban Perahu.

Lantas, apa yang membuat Chevy begitu yakin bahwa mobil mungilnya ini mampu melibas berbagai turunan dan tanjakan ekstrim?

Yak, ternyata meski mengusung mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu 1.400 cc 4-silinder VVT bertenaga 96 hp/6.200 rpm serta torsi 124 Nm/4.400 rpm, Chevrolet Spark facelift telah dilengkapi dengan transmisi CVT auxialy gearbox. 

Transmisi tersebut terasa lebih responsif ketimbang CVT standar pada umumnya. Kami merasakan, jeda napas tenaga mobil tidak begitu lama, bahkan ketika kami tidak melihat logo Chevrolet tertanam di lingkar kemudi, mungkin rasanya seperti mengendarai VW Polo dengan transmisi Direct Shift Gearbox (DSG) yang terkenal sangat cekatan.

Selain itu, mobil ini dibuat lebih aerodinamis ketimbang model sebelumnya. Coba saja bandingan dengan bentuk sebelumnya yang terlihat lebih jangkung, model terbaru seakan lebih pendek dengan ground clearance 159 mm.

Hal ini berimbas pada pengendalian yang lebih baik dan stabil.

Tak hanya mampu menanjak dengan baik begitu pedal gas ditekan lebih dalam, mobil ini ternyata memiliki standar keselamatan yang cukup baik.

Untuk para pengendara yang belum lihai mengemudi, tentu fitur Hill Start Assist (HSA) yang tertanam di Spark sangat berguna ketika Anda harus berhenti di tanjakan.

Fitur tersebut mampu mencegah mobil bergerak mundur yang akan mengakibatkan bersentuhan dgn mobil di belakang.

Sementara itu untuk diajak plesir keluar kota, Chevrolet Spark juga tergolong cukup nyaman. Dengan dianugerahi dimensi PxLxT 3.636 mm x 1.595 mm x 1.476 mm, Spark memiliki dimensi yang cukup lega ditumpangi 5-orang dewasa.

Apalagi, kapasitas bagasinya cukup baik dengan skema pelipatan 60/40. Kursi baris kedua dapat dilipat sejajar, sehingga mampu menampung barang bawaan lebih banyak ketimbang city car lainnya.

Jadi, jika Anda membutuhkan mobil perkotaan yang juga andal diajak keluar kota, mungkin Chevrolet Spark bisa menjadi pilihan utama Anda.

Tinggal siapkan dana sebesar Rp 196 juta, maka Anda sudah dapat memboyong Spark ke garasi rumah Anda. Pilihan warna yang disediakan PT Chevrolet Indonesia juga cukup beragam, antara lain Black Meet Kettle, Summit White, Switchblade Silver, Pull Me Over Red, Mystic Violet, Splash Blue dan Mint My Mind.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com