Versi LTZ dibekali dengan kelengkapan dan fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan versi LT dan tambahan itu dinilai melebihi nominal dari selisih banderolnya.

Chevrolet Trax : Inilah Alasan Tipe LTZ Dipilih, Meski Lebih Mahal Dari LT

 
Chevrolet Trax : Inilah Alasan Tipe LTZ Dipilih, Meski Lebih Mahal Dari LT

Versi LTZ dibekali dengan kelengkapan dan fitur yang jauh lebih lengkap dibandingkan versi LT dan tambahan itu dinilai melebihi nominal dari selisih banderolnya.

Demi memenuhi kebutuhan calon konsumennya, pabrikan mobil menyiapkan beberapa varian produk-produknya, tak terkecuali Chevrolet.

Pabrikan berlambang dasi kupu-kupu ini, memberikan dua pilihan Chevrolet Trax untuk masyarakat Indonesia, dengan varian LT dan LTZ sebagai tipe tertinggi yang lebih mahal Rp 26 juta dibandingkan tipe LT.

Tetapi pasar tanah air memang cukup unik. Peminat tipe tertinggi, selalu lebih banyak dibandingkan tipe di bawahnya. Seperti juga pengguna Chevrolet Trax ini.

Menurut sumber di Chevrolet Indonesia, akan lebih sulit untuk mendapatkan Chevrolet Trax LT, ketimbang LTZ.

Bahkan untuk membeli Trax LT ini, calon pemilik di negara kepulauan terbesar di dunia ini, harus rela melalui proses inden terlebih dulu.

Dapat disimpulkan, meski mengeluarkan kocek lebih banyak, konsumen merasakan apa yang didapat pada tipe LTZ lebih dari jumlah uang yang dikeluarkannya.

Padahal, baik Trax LT ataupun LTZ, keduanya dibekali dengan mesin empat silinder turbo 1.364cc yang dikawinkan dengan transmisi matik enam percepatan dengan fitur triptonik.

Tentunya, tak hanya performa mesin dan transmisi saja yang jadi pertimbangan. Karena dengan uang Rp 26 juta ada hal-hal lain yang menarik bisa didapat.

Lihat saja bedanya. dari sisi eksterior, perbedaan langsung bisa ditengarai pada pelek alloy 18 inci menjadi standar bagi LTZ, sedangkan tipe di bawahnya, hanya menggunakan pelek alloy 16 inci.

Perbedaan signifikan lainnya hadir dari sunroof yang hanya tersaji pada versi LTZ. Pada lampu belakang LTZ, sudah menggunakan teknologi LED sedangkan LT cukup puas dengan lampu bohlam biasa.

Pada bagian interior, LTZ unggul dengan balutan kulit pada jok dan lingkar kemudi. Selain itu LTZ pun menggunakan fitur keyless entry, sedangkan versi LT masih menggunakan anak kunci.

 Tingkat kelengkapan fitur LTZ semakin meninggalkan LT, dengan adanya fitur keamanan ataupun kenyamanan seperti  hill descent control (HDC), Cruise control  dan multi Information Display (MID), yang tak didapat pada Trax LT.

Begitupun perbedaan makin mencolok, sehingga gap ini semakin besar, ketika menyambangi fitur audio dan komunikasi. Versi LTZ memiliki fitur Chevrolet MyLink Multimedia System, iPod connectivity, voice command untuk Apple maupun android dan beberapa fitur lainnya.

Dengan perbedaan yang sedemikian banyak tersebut, wajar sepertinya jika Chevrolet Trax LTZ lebih dipilih oleh pasar.

 

Trax LT

Trax LTZ

Mesin

1.364 cc Turbo 4 inline

1.364 cc Turbo 4 inline

Transmisi

6 speed auto w triptonik

6 speed auto w triptonik

Airbag

6

6

Pelek

16 “alloy - 205/75R16

18 “alloy – 215/55R18

Sunroof

Tidak

Ada

Keyless Entry

Tidak

Ada

Chevrolet MyLink Multimedia

Tidak

Ada

Side Mirror/Turn Signal/Fold/Heat

Tidak

Ada

230V Inverter Power Outlet

Tidak

Ada

Hill Descent Control

Tidak

Ada

Cruise Control & MID

Tidak

Ada

Dengan perbedaan-perbedaan di atas, seperti disebutkan di awal, harga Chevrolet Trax LTZ terpaut Rp 26 juta lebih mahal dibandingkan tipe LT.

Untuk pasar Jabodetabek, harga on the road adalah :

Harga Chevrolet Trax LT                Rp 279 juta 

Harga Chevrolet Trax LTZ              Rp 305 juta

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com