Citroen hadirkan mobil konsep dengan desain ekterior dan interior yang berani beda.

Citroen : Cxperience Concept, Mobil Konsep Dengan Gabungan Desain Funky dan Mewah

 
Citroen : Cxperience Concept, Mobil Konsep Dengan Gabungan Desain Funky dan Mewah

Citroen hadirkan mobil konsep dengan desain ekterior dan interior yang berani beda.

Prancis selalu dikenal sebagai negeri yang memiliki produk otomotif dengan desain yang inovatif dan segar. Pada helatan Paris Motor Show 2016 mendatang, Citroen menampilkan mobil konsepnya yang memiliki desain yang unik dan funky namun tetap tidak menanggalan kesan mewah.

Citroen Cxperience Concept merupakan sebuah contoh ‘keberanian’ orang Prancis dalam mendesain mobil. Melalui coupe 4 pintu dengan gaya 'suicide’ dan wheelbase panjang.

Selain itu mobil ini memiliki kaca jendela belakang dengan bentuk cekung membuatnya berbeda dengan mobil kebanyakan.  

Melongok pada bagian interior, maka akan didapati paduan warna super ‘ngejreng ‘ sebagai pembungkus joknya dan dipadu dengan trim kayu walnut dengan finishing berwarna natural.

Interior berkelir ngejreng dengan paduan kayu walnut yang lembut

Konsep individual nampaknya ingin ditonjolkan oleh CXperience ini. Tiap bangku dengan rancangan seperti gelembung itu, dilengkapi dengan perangkat speaker dan mikrofon. Sajian ini memberikan kenyamanan individual, di mana setiap penumpang memiliki keleluasaan mendengarkan musik yang mereka inginkan, tanpa mengganggu penumpang lainnya.

Kenyamanan mobil ini disokong oleh penggunaan suspensi hidraulis khas Citroen, yang mampu meredam guncangan roda yang membuat ayunan di dalam kabinnya jauh lebih minim dibandingkan suspensi konvensional.

Sementara untuk mesin, mobil ini menggunakan sistem plug-in hybrid. Motor listrik dan mesin bensin yang spesifikasinya masih dirahasiakan, mampu mengelontorkan daya antara 150 dan 200 dk.

Sedangkan motor elektriknya, akan memberikan tenaga tambahan sekitar 107 dk.  Sehingga, ketika kedua sumber daya ini bekerja, maka total tenaga yang dimiliki  sekitar 300 dk.

Adanya motor elektrik pada sistem hybrid ini, juga memungkinkan mobil melaju dengan emisi nol dengan jarak maksimum jarak 60 km.

Kaca belakang dengan konsep semi-panoramic memberi kesan lega 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com