Di Jepang, Daihatsu telah melansir Dress Formation untuk Copen. Hal ini untuk menghilakan rasa bosan pemilik Copen dengan mengganti warna mobilnya sesuka hati.

Daihatsu : Ganti Baju Ala Copen

 
Daihatsu : Ganti Baju Ala Copen

Di Jepang, Daihatsu telah melansir Dress Formation untuk Copen. Hal ini untuk menghilakan rasa bosan pemilik Copen dengan mengganti warna mobilnya sesuka hati.

Daihatsu Copen merupakan mobil mungil yang sangat cocok digunakan di jalan perkotaan. Meski demikian, bisa saja bodi bawaan pabrik yang polos membuat para pemiliknya mudah bosan. Untuk menetralkan kebosanan itu, Daihatsu menawarkan paket unik untuk pemilik Copen. 

Paket yang dinamakan Dress-Formation baru ini telah diperkenalkan di Jepang dan dikembangkan dalam dua pilihan berbeda. Pemilik Copen dapat memilih untuk memesan utuh badan baru atau hanya memilih sebagian saja, seperti facia depan ataupun belakang. Bisa juga bagian bodi baru ini dipesan secara terpisah alias nyicil bagian belakang atau depan terlebih dulu.

Bodi panel Copen terbuat dari bahan polyuretane yang mudah dibuka dan dipasang kembali. Mobil sport mini ini memiliki bodi panel yang bisa dibongkar pasang dan ditukar dengan mudah. Sehingga pemilik Copen memiliki kombinasi penampilan yang mereka inginkan.

Penampilan baru ini tidak semata-mata hanya berganti warna, namun juga berganti bentuk dari standar Copen. Sehingga penggantian meliputi lampu depan bawaan mobil digusur dengan lampu baru yang sesuai dengan bodi anyarnya. Hal ini pun berlaku pula pada lampu belakangnya.

Untuk memilikinya, Daihatsu membanderol bodi Copen di angka  Rp 40 juta atau jika menginginkan penggantian secara parsial cukup merogoh kocek sebesar Rp 23 juta.

Sampai saat ini, Daihatsu Copen merupakan satu-satunya mobil sport 2 pintu yang telah dipasarkan di Indonesia. Bisa saja nantinya paket ini juga akan dijual untuk konsumen di Indonesia. Hanya saja, rasanya penggantian casing bodi ini dapat terbentur oleh legalitas surat kendaraan bermotor dengan warna berbeda yang berlaku di Indonesia.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com