Carreview.id hadir dalam debut Mitsubishi New Triton di dunia. Double cabin ini mengusung mesin yang sama dengan Pajero Sport Dakar dan dijual serentak di 150 negara.

Desain Mitsubishi New Triton Terinspirasi Xpander dan Pajero Sport. Ini Buktinya

 
Desain Mitsubishi New Triton Terinspirasi Xpander dan Pajero Sport. Ini Buktinya

Carreview.id hadir dalam debut Mitsubishi New Triton di dunia. Double cabin ini mengusung mesin yang sama dengan Pajero Sport Dakar dan dijual serentak di 150 negara.

Mitsubishi New Triton resmi meluncur di Bangkok, Thailand, (9/11). Produk ini juga kabarnya akan segera diluncurkan di 150 negara termasuk Indonesia. Meski demikian, Thailand mendapat jatah pertama sebagai negara yang menjual double cabin andalan Mitsubishi ini mulai 17 November mendatang.

Jika diperhatikan dengan seksama, bahasa desain Dynamic Shield khas Xpander telah diaplikasikan pada Triton terbaru. Hal tersebut terlihat pada desain lampu LED dan grill yang terliat pada bagian depan.

Meski begitu, sama seperti pendahulunya, Triton tetap mempertahankan sasis tangga sebagai basis rancang bangunnya. Suspensi depan mengandalkan double wishbone dengan koil spring dan per daun pada bagian belakang juga tetap dipertahankan. Komposisi tersebut sangat klasik namun tetap relevan untuk menyuguhkan sebuah pick up yang tangguh.

Di dalam kompartemen mesin, Mitsubishi mendapuk diesel berkode 4N15 yang juga digunakan Pajero Sport Dakar. Sedangkan opsi mesin bensin, kemungkinan akan dipercayakan pada 4G64 dengan teknologi MIVEC. Kedua mesin ini memiliki volume yang sama yaitu 2.400 cc.

Kemudian, untuk transmisi kabarnya akan mengusung otomatik 6 percepatan dan manual 6 percepatan. Tidak hanya itu, sederet fitur keselamatan dan kenyamanan pun dijejalkan, antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW dengan LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), Multi Around Monitor dan sensor parkir.

Sebagai tambahan. Untuk varian berpenggerak 4WD, kini telah dilengkapi dengan fitur Super-Select 4WD, yang diklaim mampu memberikan traksi optimal dan karakteristik handling lebih baik untuk setiap permukaan medan jalan. Ada juga fitur Easy-Select 4WD, yang menyederhanakan perpindahan antara mode berkendara untuk tiap permukaan jalan yang berbeda. Fitur Super-Select dan Easy-Select sistem 4WD menggunakan mode baru Off-road dengan pilihan pengaturan GRAVEL, MUD/SNOW, SAND dan ROCK (hanya pada 4LLc). Untuk menuruni perbukitan dengan permukaan off road juga akan dibantu oleh Hill Descent Control.

Double cabin ini diharapkan melantai di Indonesia pada akhir tahun 2018 atau awal tahun 2019. Kita tunggu saja.

 

 
Related
Updates

otodriver.com