Nilai 5 bintang dari Global NCAP telah membuat compact SUV ini menjadi yang terbaik dalam hal keselamatan di Negeri Taj Mahal.

Di Luar Dugaan! Inilah Mobil Paling Aman di India

 
Di Luar Dugaan! Inilah Mobil Paling Aman di India

Nilai 5 bintang dari Global NCAP telah membuat compact SUV ini menjadi yang terbaik dalam hal keselamatan di Negeri Taj Mahal.

Tata Motors mengumumkan prestasi  yang dicapai oleh SUV compact, Tata Nexon.

Meskipun tidak masuk orbit pasar Indonesia, namun perlu diketahui bahwa mobil yang kuat di pasar India ini mendapatkan nilai keamanan bintang 5  dari Global NCAP.

Dari hasil tabrak samping, dan depan, Tata Nexon memperoleh 5 bintang atau nilai tertinggi dalam sebuah tes tabrak. Tidak hanya itu, Nexon juga mendapatkan bintang 3 untuk keselamatan penumpang Anak. Dengan pencapaian ini, Nexon adalah mobil pertama dan satu-satunya di India yang menerima peringkat ini.

Berbicara tentang pencapaian baru yang diperoleh Nexon, Mr. Mayank Pareek, Presiden - PVBU, Tata Motors, mengatakan, “Para pembeli mobil India semakin banyak menetapkan peringkat keamanan sebagai salah satu parameter teratas saat melakukan pembelian mobil. Kami sangat senang menerima peringkat keamanan tertinggi dari Global NCAP, untuk Nexon. Hasil Global NCAP merupakan cerminan dari komitmen kami untuk menjaga keamanan sebagai prioritas pertama".

Salah satu keunggulan Nexon untuk keamanan pengemudi dan penumpang antara lain karena hadirnya airbag dual-frontal dan sabuk pengaman dengan pra-tensioner, pembatas beban & lidah pengunci hantaman (CLT untuk penumpang di sisi pengendara) yang mencegah gerakan maju yang tak terkendali dari penumpang dan menghindari cedera.

Selain itu, Nexon juga memiliki serangkaian fitur keamanan seperti ABS dengan EBD dan kontrol stabilitas sudut sebagai penawaran standar, kunci pintu pengaman anak, peringatan berbasis suara, bantuan parkir belakang, dan lampu kabut depan dengan bantuan saat menikung, yang memastikan keamanan menyeluruh saat mengemudi di jalan.

Tambatan ISOFIX untuk kursi anak dan penumpang samping pengendara, serta pengingat sabuk pengaman depan sebagai penawaran standar.

 
Related
Updates

otodriver.com