Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi menjelaskan, bahwa Nissan akan memasukkan mobil listriknya tahun 2020.

Dipastikan Nissan Akan Perkenalkan Mobil Listriknya Tahun Depan

 
Dipastikan Nissan Akan Perkenalkan Mobil Listriknya Tahun Depan

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi menjelaskan, bahwa Nissan akan memasukkan mobil listriknya tahun 2020.

Era mobil listrik di Indonesia, tampaknya tidak terlalu lama lagi. Berbagai produsen mobil di dunia sudah siap memasarkannya di tanah air, termasuk Nissan, yang sudah cukup lama memilliki berbagai line-up mobil listrik buatannya.

“Berbicara soal mobil listrik, kami sudah merencakanan di tahun 2020 Nissan sudah membawa masuk mobil listriknya ke Indonesia,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, di sela peresmian dealer ke-108 Nissan yang terletak di Jl Sultan Hasanuddin, Bekasi, Jawa Barat.

Konsumen di Bekasi Timur kini lebih mudah merawat mobilnya

Menurutnya, memang kehadira mobil listrik ini tidak semata-mata berdasarkan keputusan pihak Nissan saja, tetapi juga keputusan dari pemerintah, stake holder dan pihak-pihak lain yang terkait. “Apalagi, pastinya merek lain juga akan memasukkan mobil listriknya pula,” tambahnya.

Meski tak menyebut secara detail mobil apa yang bakal dihadirkan lebih dulu, namun dapat diprediksi bahwa Nissan LEAF kemungkinan menjadi pionir mobil listrik Nissan. Tetapi tak menutup kemungkinan, Nissan e-Note akan hadri lebih dulu, karena sempat dipamerkan di GIIAS tahun lalu.

Menangggapi hal tersebut, Darius Aprizar Syahputra, Direktur PT Mimosa Putra Abadi (MPA), menyatakan akan kesiapannya menyambut mobil tanpa bahan bakar fosil terserbut. “Kami tentunya sudah mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan mobil listrik Nissan, namun tentunya dengan dukungan PT Nissan Motor Indonesia,” ujar pemilik bengkel dengan 10 stall tersebut.

Berbicara soal bengkel di Bekasi Timur ini, tentunya menjadi angin segar pemilik Nissan di kawasan sekitarnya. “Sebelumnya, bengkel di Bekasi Barat milik MPA juga dan konsumen di sekitar Bekasi Timur ini umumnya servis ke sana dan ke Cikarang,” ungkap I Gusti Made Uki Adiyana, Kacab Nissan Datsun Bekasi Timur.

Line-up terbaru tersedia untuk konsumen Bekasi Timur

Dengan adanya bengkel Nissan Datsun di Bekasi Timur, maka menjadi bengkel resmi ke-5 di kawasan Bekasi, setelah di Cikarang, Siliwangi, Harapan Indah, serta Bekasi Barat. Bengkel ini juga menjadi bengkel resmi ke-108 di keseluruhan bengkel Nissan di Tanah Air.

 
Related
Updates

otodriver.com