“Jika sudah dua annual event untuk APM, perlu ditambah lagi satu lagi annual event di bidang otomotif, jadi ada tiga kegiatan tahunan”

Dirjen ILMATE : Jadikan IMX Event Tahunan, Bisa Mendongkrak Perekonomian

 
Dirjen ILMATE : Jadikan IMX Event Tahunan, Bisa Mendongkrak Perekonomian

“Jika sudah dua annual event untuk APM, perlu ditambah lagi satu lagi annual event di bidang otomotif, jadi ada tiga kegiatan tahunan”

Gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) di Balai Kartini, Sabtu (17/11) dan akan berlangsung hingga 18 November. Dalam sambutannya, Ir. Harjanto, M.Eng selaku Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) - Kementerian Perindustrian, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan hal positif dan sesauai dengan program pemerintah, di mana sektor otomotif menjadi salah satu faktor utama industri dalam negeri.

Suzuki Ignis Off-road Style, salah satu yang menarik di IME

 

“Sebaiknya, gelaran ini dijadikan event tahunan, karena sudah ada dua annual event yang berhubungan dengan APM, yaitu IIMS dan GIIAS. Nah, perlu ada satu lagi event otomotif tahunan, IMX harus bisa dijadikan gelaran tahunan tersebut,” jelas lelaki yang hadir mewakili Menteri Perindustrian itu.

 

IMX, merupakan event pameran modifikasi pertama yang diadakan di Indonesia, di mana sebelumnya modifikasi masih sekadar ‘kontes’ yang melibatkan beberapa club otomotif saja.

“Kami berharap acara ini bisa memenuhi ekspektasi para pelaku di dalamnya dan bermanfaat untuk perkembangan modifikasi ke depannya. Dengan IMX kami yakin modifikasi dan aftermarket bakal menjadi industri yang menjanjikan,” kata Andre Mulyadi, penggagas dan Project Director IMX 2018.

 

Hari pertama penyelenggaraan IMX, menjadi tempat diluncurkannya beberapa produk, kolaborasi, dan karya modifikasi yang siap diliris ke pasaran. Antara lain, mobil modifikasi Toyota 86 “KARMA” berbalut body kit lokal hasil kolaborasi dengan desainer Amerika Serikat. Kolaborasi Datsun Indonesia dengan lokal sneaker Saint Barkley dan movement Educate Yourself, meluncurkan mobil modifikasi dan sneaker limited edition, Daihatsu Xenia bermesin V8, world premiere per Eibach untuk Mitsubishi Xpander, Air suspension management system buatan dalam negeri, dari Revolt.id dan Art Custom, paket Big Brake Kit berbahan carbon ceramics A-Max pertama di Indonesia.

 

“Kami menjadikan IMX sebagai ‘panggung’ buat para pelaku modifikasi Indonesia menampilkan produk, karya, dan jasa mereka ke publik. Bukan hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Sehingga pada akhirnya kita punya pameran modifikasi sendiri yang bisa mendukung modifikasi menjadi industri besar ke depannya,” jelas Andre.

Berbagai produk aftermarket juga tersedia dengan harga khusus

 

IMX juga melibatkan para pengunjung untuk menikmati acara yang didesain khusus bertema modifikasi. Misalnya pameran 50 mobil modifikasi terbaik di Indonesia, talk show yang akan diisi para narasumber modifikasi dari dalam dan luar negeri, lelang produk-produk modifikasi berharga super murah, potongan harga produk aftermarket hingga 50% yang cuma berlaku di IMX, dan juga undian berupa giveaway/super giveaway berupa produk modifikasi bernilai jutaan rupiah yang bisa langsung dibawa pulang.

 

Program promosi penjualan dari tenant juga bakal menarik dan cuma berlaku saat penyelenggaraan IMX 2018. Di antaranya;

  1. MultiPro Welding yang menjual segala hardware perbengkelan memberikan diskon hingga 40%!
  2. Car cover BitelBlack memberi potongan harga 25%, termasuk bonus seat cover untuk setiap 10 orang pertama yang transaksi di IMX per harinya.
  3. Art Custom Works men-discount penjualan air suspension dan velg-velg keren Rp 15 jutaan.
  4. TeckWrap sebagai merek auto sticker 20% potongan harga untuk setiap dealing di booth mereka saat IMX 2018.
  5. Turtle Wax memberi potongan harga 20% untuk paket Kinclong-nya, yang terdiri dari beberapa produk siap pakai untuk membersihkan mobil.
  6. Mega Arvia selaku pemegang merek velg Lenso, Work Wheel, Rotiform, per Eibach, dan ban Nankang akan memberikan voucher jutaan rupiah untuk 200 orang pertama yang datang ke IMX 2018, yang bisa digunakan untuk belanja tiap produk-produk yang ditawarkan.
  7. Speed Z sebagai workshop spesialis performance parts punya program best deal dengan menjual hand brake cover dan pedal set cuma Rp 150 ribuan!
  8. Audio Pioneer bakal memberi diskon sampai 80%!
  9. Terdapat diskon 25% untuk kabel grounding mobil AngelBull di booth A-Max.
  10. Penyuka audio Alpine juga bakal mendapat harga khusus selama pembelian di IMX 2018.
  11.  Jakarta Barber Shop memberikan diskon 10% untuk pemotongan rambut dan pembelian pomade di IMX.
  12. Jakarta Vapor juga memberikan diskon 10% untuk tiap transaksi di IMX 2018.
  13.  Cat anti gores Raptor bakal memberikan workshop trial kit eksklusif.

Kesempatan membuka bisnis otomotif ditawarkan trimmer Vertue Concept, dan workshop spesialis lampu Yoong Motor.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com