Reengineering pada motif dan bentuk telapak ban menyumbang kenyamanan dan performa Ensave EC300+.

Dunlop : Ini Penyebab Enasave EC300+ Bikin Mobil Lebih Nyaman dan Berperforma

 
 Dunlop : Ini Penyebab Enasave EC300+ Bikin Mobil Lebih Nyaman dan Berperforma

Reengineering pada motif dan bentuk telapak ban menyumbang kenyamanan dan performa Ensave EC300+.

Ban Eco Fuel Saver memang bukan ban yang berkonsenterasi penuh pada hal performa dan juga kenyamanan. Namun, bukan berarti kedua faktor tersebut lantas diabaikan oleh produsen pembuat ban hemat bahan tersebut.

Contohnya seperti Dunlop Enasave EC300+, sejumlah pengembangan dan penerapan teknologi ban baru terbukti dapat menjadikan ban Fuel Efficient ini tetap dapat dihandalkan sebagai ban yang nyaman dipakai dan juga memiliki cengkraman yang baik.

“Polimer baru yang kami sebut sebagai polimer multi fungsi ini mampu mengikat antara silika dan polimer pada karet ban. Sehingga mampu mencegah pembentukan panas yang mengurangi hambatan ulir,” ungkap Bambang Hermanuhadi, Manager Trainning PT Sumitomo Rubber selaku pemegang merek Dunlop di Indonesia, Rabu, (8/2).

“Inilah salah satu resep yang mampu membuat ban ini tetap mampu memberi efek irit pada mobil yang memakai ban tersebut,” tambah Bambang.

Untuk menghadirkan kenyamanan di dalam ban yang ekonomis ini, Bambang kembali membocorkan rahasianya, "Kami melakukan beberapa reengineering pada bagian alur telapaknya dan juga bentuk telapaknya menjadi lebih membulat". 

Konstruksi telapak yang lebih membulat ini mampu menyuguhkan peredaman yang lebih merata diberbagai permukaan jalan dibandingkan permukaan yang cenderung mengkotak.

Bentuk telapak membulat suguhkan redaman yang lebih baik
 

Rekayasa pada bagian alur Ensave EC300+, menjadikan ban ini masuk dalam jenis ban dengan telapak asimetric di mana masing-masing sisi ban tidak boleh tertukar antara sisi dalam dan luar.

“Desain telapak ban sisi dalam dan luar berbeda, sehingga kemampuan cengkramnya pun beda. Sisi dalam hanya 45% sedangkan sisi luar 55%. Hal ini sangat membantu handling disaat mobil melakukan manuver berbelok,” imbuhnya. “Selain itu desain motif alur bagian luar alur tidak menyambung dengan alur tengah, sehingga mampu mereduksi tingkat kebisingan,” tutup Bambang.

Alur samping bagian luar tidak menyambung ke alur tengah. Hal ini jadikan ban lebih senyap

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com