Gateway Bronco mendapatkan lisensi khusus dari Ford untuk membuat ulang Bronco Gen 1.

Ford Bronco Hadir Kembali Sebagai SUV Modern, Ini Buktinya

 
Ford Bronco Hadir Kembali Sebagai SUV Modern, Ini Buktinya

Gateway Bronco mendapatkan lisensi khusus dari Ford untuk membuat ulang Bronco Gen 1.

Model paling sohor dari keluarga besar Ford Bronco ada pada generasi pertama yang dibuat dari 1966 hingga 1977. Walau model ini sudah berlalu cukup lama, namun hingga saat ini publik khususnya di Amerika Utara banyak yang masih mendambakannya.

Walau telah keluar dari masa produksi lebih dari empat dasawarsa silam, namun bukan berarti kemungkinan memiliki sang ‘pony’ di medan off-road ini menyurut. Bahkan saat ini Anda bisa mendapatkannya dalam wujud mobil dalam kondisi sama sekali baru.

Gateway Bronco, perusahaan restorasi yang mengkhususkan diri dalam perawatan dan renovasi Bronco generasi pertama, baru saja mengumumkan perjanjian lisensi dengan Ford untuk memproduksi Bronco Gen 1 dalam jumlah terbatas.

"Kami merasa terhormat untuk diakui oleh Ford Motor Company dan menganggap perjanjian lisensi ini sebagai hak istimewa yang luar biasa," kata Seth Burgett, CEO Gateway Bronco seperti dikutip dari www.autoclassic.com, (06/12).

Gateway Bronco sepenuhnya membuat ulang Bronco Gen I mulai dari sasis hingga bodi panel ataupun melakukan restorasi ulang Bronco Gen I. Gateway Bronco membuat mobil ini dengan cara modern dan dilengkapi dengan fitur kenyamaan ala mobil modern.

Salah satu resep awet muda dari mobil ini adalah mesin Ford Coyote V8 5.000 cc yang dikawinkan dengan transmisi 6 speed matik. Mesin modern ini digunakan pada Ford Mustang generasi teranyar.

Walau tergolong sebagai barang klasik, namun mobil ini dibanderol dengan seharga US$120 ribu hingga US$180 ribu dan memiliki garansi 5 tahun  untuk mengcover semua aspek termasuk komponen modern dan sasis yang telah diperkuat.

 

 
Related
Updates

otodriver.com