Tidak ada Electrik Vehicle ataupun Autonomous Vehicle dalam keluarga pick up General Motors.

General Motors Belum Main Pick Up Bertenaga Listrik Karena Alasan Ini

 
General Motors Belum Main Pick Up Bertenaga Listrik Karena Alasan Ini

Tidak ada Electrik Vehicle ataupun Autonomous Vehicle dalam keluarga pick up General Motors.

Industri otomotif kini berlomba-lomba menghadirkan mobil listrik, termasuk juga pada kendaraan komersial. Namun anehnya, sebagai pembuat pick up terbesar di dunia, General Motors (GM) justru belum berminat untuk memproduksi varian pick up berdaya setrum.

Seperti diwartakan insideev.com (12/11) Mike Abelson, Wakil Presiden Strategi Global GM mengatakan bahwa pihaknya belum akan mengembangkan mobil pick up bertenaga listrik ataupun pick up autonomous. "Bisnis electric vehicle (EV) akan menjadi bisnis inti selama beberapa dekade mendatang. Akan tetapi kami belum akan menghadirkan dalam bentuk pikap," kata Abelson.

Ini agak menyedihkan, bahkan pihaknya sama sekali belum memulai membuat 'jembatan' seperti  model plug-in hybrid untuk jajaran pick upnya  Diketahui bahwa aroma persaingan pick up listrik semakin kuat tercium . Saat ini sejumlah pabrikan seperti  Tesla, Bolinger dan Workhorse telah mempersiapkan pikap murni bertenaga listrik.

Sebenarnya EV Pick up bagi GM bukanlah sesuatu yang baru. Pada tahun 90-an, raksasa asal Detroit, Michigan ini pernah memperkenalkam varian Chevrolet S-10 EV Pick Up. Model mid-size pick up ini hanya dibuat sebanyak 492 unit, namun diketahui hanya 60 unit saja yang berhasil dilepas ke pelanggan.

Chevrolet S-10 EV pernajh dikenalkan pada tahun 90-an

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com