GM segera punya crossover listrik dengan jarak tempuh 390 km dalam satu kali pengisian.

General Motors : Crossover EV Segera Mengaspal di 2020, Seperti Ini Spesifikasinya

 
General Motors : Crossover EV Segera Mengaspal di 2020, Seperti Ini Spesifikasinya

GM segera punya crossover listrik dengan jarak tempuh 390 km dalam satu kali pengisian.

Multi platform merupakan sebuah jawaban logis untuk menghasilkan sebuah kendaraan dengan harga yang kompetitif namun tetap memiliki performa yang baik.

Persaingan multiplatform ini pun merebak pada kendaraan listrik, salah satunya dipergunakan oleh Chevrolet Bolt yang menjadi ujung tombak General Motors dalam bisnis mobil listrik saat ini.

Diwartakan oleh carscoops.com (16/11), CEO General Motors, Mary Bara dalam sebuah kesempatan di New York mengatakan bahwa pihaknya tengah mengembangkan sebuah crossover yang berbagi platform yang dipergunakan oleh Chevy Bolt.

Spekulasi yang berkembang, crossover yang digadang-gadang meluncur di tahun 2020 ini menggunakan wujud mobil konsep FNR-X yang telah diperkenalkan pada Shanghai Auto Show awal tahun ini.

FNR-X Concept sendiri merupakan sebuah crossover berbodi plastik dengan bentuk yang dinamis. Keberadaan mobil ini dikembangkan dengan meminjam rangka dan beberapa piranti lainnya dari Bolt.

Diperkirakan, FNR-X akan menggunakan motor penggerak listrik milik Bolt saat ini. Mengacu pada spesifikasi, maka ditarik kesimpulan kasar bahwa nantinya FNR-X akan menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaga dengan muntahan daya 200 dk dan torsi 360Nm. Diperkirakan mobil ini akan memiliki jarak tempuh yang relatif sama dengan Bolt yakni 390 km.

FNR-X versi produksi
Chevrolet Bolt , cikal bakal FNR-X

 

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com