Peranti berupa tutup pentil ini, terhubung ke head unit untuk tampilannya.

GIIAS 2019: Dengan Rp 2,5 juta, Mobil Anda Punya Fitur Tire Pressure Monitoring

 
GIIAS 2019: Dengan Rp 2,5 juta, Mobil Anda Punya Fitur Tire Pressure Monitoring

Peranti berupa tutup pentil ini, terhubung ke head unit untuk tampilannya.

Tire Pressure Monitoring System (TPMS) telah menjadi standar bagi beberapa mobil di Indonesia, namun masih banyak yang belum punya fitur untuk mengetahui tekanan angin di dalam ban ini.

Namun, ada pemantau tekanan angin ban yang ditawarkan sebagai produk aftermarket, salah satunya oleh Asuka.

"Produk ini memberikan informasi lengkap mengenai kondisi tekanan ban hingga temperatur ban. Pengemudi dapat memantau kondisi keempat bannya lewat layar monitor head unit," jelas  Albert Lim, Marketing Manager Asuka saat ditemui di sela peluncuran di GIIAS 2019 (23/07).

Albert menjelaskan bahwa produknya ini sama sekali tidak mengubah kontruksi ban ataupun pelek. Bentuknya berupa tutup pentil yang dilengkapi dengan perangkat pemantau yang akan mengirimkan informasi kondisi tekanan ban melalui unit reciever yang tersambung dengan head unit. "Koneksitas data terhubung dengan Bluetooth melalui reciever ini.  Satu head unit yang direkomendasi adalah varian PTA Series yang juga merupakan produk kami juga," sambungnya.

Walaupun dipasangkan sebagai tutup pentil, namun Albert mengatakan bahwa tidak perlu khawatir karena produknya ini tidak gampang dilepas atau hilang. "Perangkat ini hanya bisa dibuka dengan kunci khusus dan apabila sampai rusak ataupun hilang, kami menyediakan produk yang bisa dibeli satuan," imbuhnya. "Perangat ini dilengkapi baterai yang dapat bertahan hingga kurang-lebih untuk penggunaan satu tahun," jelas pria ramah ini.

Mudah dilihat melalui head unit
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com