Rangkaian pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 resmi dibuka. Makassar dipilih sebagai kota pembuka pameran berskala internasional itu.

GIIAS Makassar Auto Show Hari Ini Resmi Dibuka

 
GIIAS Makassar Auto Show Hari Ini Resmi Dibuka

Rangkaian pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2016 resmi dibuka. Makassar dipilih sebagai kota pembuka pameran berskala internasional itu.

Makassar, 18 Mei 2016 – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hari ini membuka rangkaian GIIAS Auto Show 2016 di Makassar. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini GIIAS Makassar menjadi pembuka rangkaian pameran otomotif berskala internasional milik GAIKINDO ini.

Pameran yang diselenggarakan pada tanggal 18-21 Mei 2016 ini hadir dengan konsep dan venue yang baru yaitu di Four Points by Sheraton. Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS, didampingi oleh Ketua Penyelenggaraan Pameran dan Konvensi GAIKINDO, Rizwan Alamsyah, dan Presiden Direktur Seven Event, Andy Wismarsyah.


“Pemerintah dan masyarakat Makassar menyampaikan terima kasih kepada GAIKINDO atas ditunjuknya Sulawesi Selatan sebagai awal dari pameran GIIAS Auto Show,” tutur Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dalam Sambutannya.

Agus Arifin Nu'mang juga menyatakan keyakinannya bahwa dengan pencapaian pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan di tahun 2015 yang mencapai 7,15%, trend permintaan kendaraan akan terus meningkat.

Dengan hadirnya pameran GIIAS Makassar Auto Show, akan menggairahkan industri otomotif nasional dan memberi informasi tentang kendaraan baru di tahun ini, kepada masyarakat Makassar secara khusus dan kawasan Timur Indonesia secara umumnya.

Sambutan positif dari pemerintah kota Makassar serta pemerintah provinsi Sulawesi Selatan juga mengobarkan semangat dan optimisme GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional lewat penyelenggaraan pameran, terlebih potensi Indonesia timur masih sangat besar dengan pertumbuhan infrastruktur dan industri secara masif sehingga juga meningkatkan pendapatan per kapita daerah.

 Rizwan Alamsyah, Ketua III GAIKINDO yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan pameran dan konvensi GAIKINDO menyampaikan, GAIKINDO terus optimis dengan menyelenggarakan rangkaian pameran GIIAS 2016. yang diawali di Makassar tersebut, akan memberikan dorongan bagi industri otomotif Nasional.

“Kami memilih Makassar untuk memulai penyelenggaraan rangkaian pameran GIIAS tahun ini bukan tanpa alasan, sebagai pintu gerbang di Indonesia wilayah Timur, pertumbuhan ekomoni Makassar terus meningkat, dan kami percaya pertumbuhan ekonomi akan berkontribusi terhadap kebutuhan dan daya beli masyarakat,” terang Rizwan.
 
Dengan venue yang baru di Four Points by Sheraton, GIIAS Makassar Auto Show 2016 ingin memberikan pengalaman yang baru bagi para pengunjung dan peserta pameran.

Lokasi yang strategis di pusat kota serta berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan terbesar dan pusat pemerintahan kota Makassar membuat Four Points menjadi nilai tambah bagi pelaksanaan GIIAS Makassar itu sendiri.

 “Areal acara meliputi indoor maupun outdoor dengan luas keseluruhan 6.350 m² ini memiliki fasilitas yang lebih baik dan lokasi yang lebih startegis.  Harapannya GIIAS Makassar Auto Show akan dapat membawa kebaikan untuk masyarakat Makassar dan sekitarnya," ujar Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event, sebagai penyelenggara rangkaian acara akbar ini. 

"Dengan dukungan dari semua pihak kami yakin pameran ini menjadi pameran yang ditunggu oleh masyarakat”  jelasnya.

Andy juga mengungkapkan dalam lima hari penyelenggaraan GIIAS tahun ini , diharapkan dapat mencatatkan pencapaian pengunjung dan jumlah transaksi melebihi penyelenggaraannya di tahun lalu.

Rizwan Alamsyah Ketua III GAIKINDO (kiri), Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS Wakil Gubernur Makassar dan Andy Wismaryah Presiden Direktur Seven Event memukul gendang sebagai tanda dibukanya GIIAS Makassar Auto Show 2016

GIIAS Makassar Auto Show 2016 menghadirkan sejumlah brand-brand unggulan yang ada di Indonesia. Masyarakat akan dipuaskan dengan hadirnya 12 brand terbesar di Indonesia dan 3 peserta commercial cars.

Wakil Gubernur Makassar Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS berkesempatan untuk membuka GIIAS Makassar Auto Show 2016


Selain itu, pengunjung juga dapat melihat berbagai produk unggulan dari brand motor premium Yamaha bike Bike, serta aksesories mulai dari audio, kaca film, car wash, jok kulit, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan yang sama disediakan pula area outdoor seluas 2.000 m2 dari Four Points yang digunakan sebagai arena test drive, kumpul komunitas dan hiburan.

Setelah rangkaian pameran di Makassar ini, GAIKINDO akan melanjutkan rangkaian kegiatan GIIAS 2016 dengan menghadirkan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara yang akan dilangsukan pada tanggal 11-21 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Kemudian dilanjutkan di Surabaya pada tanggal 28 September-2 Oktober 2016.
 


 

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com