Pentingnya pengetahuan tentang keselamatan berkendara memang harus diterapkan sejak usia dini, hal tersebut yang menggerakkan GM Indonesia untuk menggelar Kampanye Aman Berkendara.

GM Indonesia : Peduli Keselamatan Berkendara, GM Indonesia Gelar Kampanye Untuk Usia Dini

 
GM Indonesia : Peduli Keselamatan Berkendara, GM Indonesia Gelar Kampanye Untuk Usia Dini

Pentingnya pengetahuan tentang keselamatan berkendara memang harus diterapkan sejak usia dini, hal tersebut yang menggerakkan GM Indonesia untuk menggelar Kampanye Aman Berkendara.

Salah satu faktor penyebab kematian manusia paling tinggi di dunia menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah kecelakaan lalu lintas.

Terbukti, pada kuartal ke-2 tahun 2016 ini tercatat ada sebanyak 5.595 kasus kematian akibat kecelakaan lalu lintas atau naik sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Berangkat dari hal tersebut, General Motors (GM) salah satu produsen kendaraan Chevrolet di Indonesia, melihat pentingnya pemahaman akan keselamatan sejak usia dini guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut pula yang mendasari GM Indonesia menggelar kampanye edukasi keselamatan yang menyasar murid-murid di sejumlah sekolah dasar.

“Kami sangat menyadari bahwa keselamatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan sehari-hari bagi kita semua, dimanapun kita berada, tidak terbatas usia, jenis kelamin, dan jenis pekerjaan yang dilakukan. Setiap orang berhak melindungi dirinya dan berada di dalam kondisi aman. Tapi bagaimana jika orang lain yang membahayakan diri kita? Hal tersebut memperlihatkan bahwa tingkat kepentingan akan rasa aman dan kewaspadaan masih perlu ditingkatkan. Faktor manusia merupakan hal yang paling dominan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT General Motors Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh tanggal 10 November 2016, GM Indonesia menggelar Kampanye Aman Bersama Chevrolet yang diadakan di Sekolah Dasar Karet Tengsin 01 Pagi hari ini merupakan kegiatan pertama yang melibatkan siswa kelas 4 & 5 dan akan berlanjut di sejumlah sekolah dasar di wilayah Jakarta dan sekitarnya sampai akhir tahun.

Pada kesempatan kali ini juga pihak GM Indonesia membagikan buku komik yang berjudul “Liburan Aman Bersama Chevrolet”,sebagai media komunikasi kepada anak-anak.

GM Indonesia tidak sendiri dalam melakukan kampanyenya, GM juga merangkul Brocoolers, yang merupakan gabungan komunitas pengguna berbagai model kendaraan Chevrolet untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan edukasi ini. 

Kegiatan Aman Bersama Cheverolet ini kedepannya diharapkan dapat menjadi kegiatan bersama yang berkelanjutan dan membawa dampak positif di masa yang akan datang.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com