Kontes Honda Skill Contest diadakan PT Honda Prospect Motor kepada para pegawainya untuk berkompetisi sebagai yang terbaik.

Honda Skill Contest, Cara Honda Tingkatkan SDM

 
Honda Skill Contest, Cara Honda Tingkatkan SDM

Kontes Honda Skill Contest diadakan PT Honda Prospect Motor kepada para pegawainya untuk berkompetisi sebagai yang terbaik.

Honda Skill Contest 2019 akhirnya resmi digelar PT Honda Prospect Motor untuk ke-15 kalinya pada 17 Februari 2019 di fasilitas Training Center HPM, Jakarta. 

Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang diikuti 1.100 peserta di lima wilayah main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.  Kemudian sebanyak 80 finalis terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019.

Para finalis yang lolos terdiri dari 10 orang Wiraniaga, 10 orang Service Advisor dan 40 orang teknisi servis yang terdiri dari Teknisi Repair dan Teknisi Pair Maintenance. 

Selain itu, sebanyak 10 orang dari Spare Parts dan 10 orang dari Customer Care Officer juga turut berpartisipasi dalam kontes keahlian tersebut.

Kontes ini digelar dengan berbagai kategori yang meliputi seluruh lini pelayanan terhadap konsumen, termasuk Wiraniaga, Teknisi Servis, Spare Parts hingga Customer Care Officer.

Kesepuluh orang wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari 9 dealer, yaitu 2 orang dari Honda Surabaya Center, Honda Mangga Dua, Honda Megatama, Honda Pondok Pinang, Honda Sunter, Honda Bandung Center, Honda Gajah Mada, Honda Cikarang dan Honda Arista Sudirman. Para wiraniaga ini akan diuji mengenai pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelanggan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.

Jonfis Fandy sebagai Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Selain melakukan ekspansi dealer dan penyegaran di produk-produk Honda, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif. Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda.”

 
Related
Updates

otodriver.com