Selama kiprah 15 tahun, Avanza telah dipasarkan sebanyak 1,7 juta dan dua generasi. Toyota sudah siap dengan kehadiran generasi terbarunya?

HUT Avanza Ke-15 Tahun, Lahirnya Avanza Generasi Ketiga?

 
HUT Avanza Ke-15 Tahun, Lahirnya Avanza Generasi Ketiga?

Selama kiprah 15 tahun, Avanza telah dipasarkan sebanyak 1,7 juta dan dua generasi. Toyota sudah siap dengan kehadiran generasi terbarunya?

Di tahun 2018 ini, tak terasa Toyota Avanza telah berkiprah selama 15 tahun. Sejak kemunculannya pada 2004 silam, LMPV ini selalu menjadi yang terbaik dalam segmennya.

“Selama kiprahnya, Avanza telah terjual sebanyak 1.7 juta dan kami bersyukur banyak dihandalkan di berbagai kebutuhan pasar,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM Selasa (11/12).

Tidak ada perayaan khusus untuk produk andalan Toyota ini, namun jika dihubung-hubungkan dengan rumor yang kini santer beredar saat ini,  bisa saja Toyota akan memberi kejutan berupa penyegaran besar atau bahkan Avanza Generasi III yang rumornya akan diperkenalkan pada awal tahun mendatang. Mengenai Avanza Gen III ini bahkan beberapa gambar renderingnya sudah gentayangan di jagad maya.

“Selalu ada penyegaran untuk produk-produk andalan kami. Harap bersabar saja tentang penyegaran yang akan dihadirkan pada Avanza,” terang Henry. “Kita pasti akan informasikan, harap bersabar,” imbuhnya.

Avanza pertama kali diperlihatkan pada khalayak Indonesia pada Gaikindo Auto Expo 2003 pada bulan Juli dan resmi dilaunching pada Desember 2003 sebagai model tahun 2004 dan menawarkan dua pilihan mesin yakni 1.300 cc dan 1.500 cc.

Generasi kedua muncul pada 2011, dengan sejumlah penyempurnaan di bagian suspensi dan beberapa bagian lainnya. Sama dengan generasi sebelumnya mobil ini ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Pada 2015 mesin 1.500 cc lawas berkode 3SZ-VE digantikan oleh mesin gres berkode 2NR-VE yang dilengkapi dengan teknologi dual VVT-i.

Gen I bertahan 6 tahun dengan penyegaran ringan
Generasi II pre-facelift

    

 
Related
Updates

otodriver.com