Diam-diam Hyundai ternyata telah menyiapkan sebuah crossover SUV yang akan menjadi pesaing Juke dan C-HR

Hyundai : Seperti ini Prototipe Penantang Nissan Juke dan Toyota C-HR

 
Hyundai : Seperti ini Prototipe Penantang Nissan Juke dan Toyota C-HR

Diam-diam Hyundai ternyata telah menyiapkan sebuah crossover SUV yang akan menjadi pesaing Juke dan C-HR

Model CUV kompak dengan desain yang ‘edgy dan dinamis’ sepertinya bakal menjadi tren yang mewarnai persaingan industri roda empat secara global. Selangkah lebih maju, model Crossover Utility Vehicle (CUV) lebih dulu diusung Nissan Juke pada tahun 2011 silam.

Bahkan, para penggemar CUV juga sedang menanti kehadiran model terbaru Juke yang telah diungkap oleh Nissan. Selain itu, Toyota juga tengah mempersiapkan debut Toyota C-HR yang akan hadir dengan garis desain serupa dengan Juke.

Tak mau ketinggalan dengan produsen asal Jepang, Hyundai ternyata telah melakukan pengujian akhir terhadap prototipe mereka yang diyakini akan tampil dengan gaya desain khas sebuah crossover.

Meski demikian, ini bukanlah kali pertama Hyundai membuat sebuah crossover. Pada tahun 2014 silam, Hyundai telah lebih dulu menghadirkan Intrando Concept yang memiliki dimensi setara dengan Toyota C-HR.

Jika memang Intrando concept yang akan diproduksi massal, maka produsen asal negeri ginseng ini boleh percaya diri, karena desain yang diusung begitu agresif dan menarik.

Intrando dianugerahi desain yang cukup agresif

Walau kabar kepastian hadirnya belum dapat dipertanggung jawabkan, namun ada indikasi bahwa mobil ini akan segera mengaspal paling lambat tahun depan. 

Dave Zuchowski selaku CEO Hyundai Motor Amerika juga mengatakan, kami berencana akan memperkenalkan sebuah crossover B-segmen pada 2017.

Ada juga kabar yang beredar bahwa crossover Hyundai ini akan menggunakan platform yang sama dengan i20. Sementara, untuk mesin rencananya akan dipersenjatai mesin tiga silinder dan empat silinder yang juga telah dipergunakan pada  i30 generasi ketiga.

Kemungkinan, Hyundai juga akan menyertakan pilihan penggerak all wheel drive atau front wheel drive.

Kain kamuflase menutupi sekujur bodi dalam pengujian akhir

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com