General Motors memiliki rekam jejang yang baik dalam memproduksi Sporty Utility Vehicle, ini dia sedikit bocoran resep suksesnya.

Ini Kunci Ketangguhan Chevrolet Colorado dan Trailblazer

 
Ini Kunci Ketangguhan Chevrolet Colorado dan Trailblazer

General Motors memiliki rekam jejang yang baik dalam memproduksi Sporty Utility Vehicle, ini dia sedikit bocoran resep suksesnya.

Chevrolet memiliki pengalaman tak tertandingi dalam mengembangkan kendaraan SUV yang tangguh menantang jalanan ekstrem, seperti yang terlihat pada Trailblazer dan Colorado.

Dalam menyediakan sebuah kendaraan yang tangguh tersebut, para teknisi General Motors (GM) menyematkan rangka baru dan melakukan pengujian ketangguhan secara ketat selama 18 bulan untuk pengembangan dan validasi kendaraan. Persiapan dan pengujian yang serupa juga dilakukan untuk truk ikonis, Chevrolet Colorado yang telah diluncurkan di Indonesia.

“Ragam kondisi jalan di Indonesia serta perbedaan cara penggunaan SUV dan truk oleh konsumen Indonesia, mengharuskan adanya versatilitas cukup tinggi pada Trailblazer dan Colorado, agar mampu menghadapi tantangan yang mungkin dihadapi,” ujar Chatchawan Chantaket, General Director of Product Engineering, GM Southeast Asia.

“Kami memahami konsumen kerap mengendarai Trailblazer dan Colorado pada jalur off-road atau jalanan berbatu, namun kami juga memahami bahwa mereka juga menghabiskan banyak waktu padajalan beraspal. Oleh karena itu, kami meningkatkan kualitas mengemudi kendaraan melalui berbagai perubahaan dalam rangka kendaraan, termasuk power steering elektrik serta memperhalus baik getaran  maupun deru transmisi dan mesin kendaraan,” tambah Chatchawan.

Untuk memastikan ketangguhan dalam menghadapi kondisi berkendara tersebut, Trailblazer dan Colorado diuji di jalan dengan kondisi berlubang, mulai dari ringan hingga mampu menggetarkan chasis. Kondisi jalan buruk ini sengaja dibuat untuk membantu para teknisi dalam mengurangi guncangan kendaraan serta menyesuaikan suspensi dalam meminimalisir ketidaknyamanan penumpang.

Dengan demikian, Trailblazer dan Colorado terbaru memiliki kerangka yang kokoh, setelan suspensi, peredam guncangan dan bodi mobil terbaru, dan stabilitator yang lebih memadai untuk mengurangi getaran maupun dampak benturan keras. Struktur bodi mobil kokoh juga memudahkan teknisi untuk menyetel suspensi secara lebih tepat, lebih halus, dan mewujudkan pengalaman berkendara yang terkontrol bahkan saat melalui jalan berlubang.

“Dengan melakukan serangkaian pengujian ketat, kami membantu untuk memastikan ketahanan dan keandalan kendaraan bagi konsumen Chevrolet di Asia Tenggara dan seluruh dunia. Keamanan dan kepuasan konsumen adalah prioritas utama kami dan kami terus berupaya untuk memenuhi janji tersebut,” tutup Chantaket.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com