Ada 4 nama baru yang mampu menembus final dalam perebutan gelar European Car of The Year 2018. Siapa yang paling diunggulkan?

Inilah 7 Mobil yang Berpeluang Menyabet Gelar Mobil Terbaik Eropa 2018

 
Inilah 7 Mobil yang Berpeluang Menyabet Gelar Mobil Terbaik Eropa 2018

Ada 4 nama baru yang mampu menembus final dalam perebutan gelar European Car of The Year 2018. Siapa yang paling diunggulkan?

Para finalis untuk penghargaan Eropa Car of the Year 2018 telah diungkap, dan daftarnya telah dipangkas menjadi tujuh kandidat setelah mendapat suara terbaik dari 60 anggota dewan juri dari seluruh benua.

Seperti dilansir Paultan.org, ketujuh finalis dengan perolehan nilai terbaik antara lain, Alfa Romeo Stelvio, Audi A8, BMW Seri 5, Citroen C3 Aircross, Kia Stinger, Kursi Ibiza dan Volvo XC40.

Penghargaan tahun ini terasa sangat menarik, karena kita bisa melihat merek yang membawa pulang kemenangan pertamanya. Saat ini, empat dari tujuh mobil yang berhasil lolos ke babak selanjutnya, belum pernah memenangkan Eropa COTY sebelumnya.

Alfa Romeo telah Giulia mampu mencapai finalis tahun lalu, tapi nilainya masih kalah dengan Peugeot 3008 di akhir penjurian. Kali ini, Alfa Romeo Stelvio berhasil menggantikan posisi Giulia, namun SUV pertama dari produsen asal Italia diyakini lebih berpeluang untuk menggondol tropi bergengsi.

Sementara itu, Audi berpeluang besar untuk kemenangan A8 setelah perusahaan terakhir kali mendapatkan gelar Eropa COTY pada tahun 1983.

Anehnya, sebagai produsen besar BMW belum pernah memenangkan Eropa COTY sebelumnya, tapi Seri 5 yang berhasil mencapai titik final saat ini bisa diunggulkan. Di tempat lain, Kia Stinger yang mengesankan mungkin juga dapat mengejutkan, dan Seat Ibiza generasi kelima juga berpeluang menghadirkan penghargaan perdananya.

Sedangkan untuk Volvo, sudah mendekati dua tahun yang lalu dengan XC90, dan akan berharap bisa melangkah lebih baik dengan XC40 yang baru.

Voting akan berlangsung pada bulan Maret tahun depan, dengan masing-masing 60 anggota juri membagi 25 poin kepada 5 nominator, pemenangnya akan diumumkan menjelang Geneva Motor Show 2018.

Edisi 2017, Peugeot 3008 dinobatkan sebagai juara mengungguli Alfa Romeo Giulia dan Mercedes-Benz E-Class W213.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com