Setelah mampu mencatatkan waktu tercepat di Nurburgring, kini Honda Civic Type R mampu melibas sirkuit Estoril dengan baik. Apa kuncinya?

Inilah Kunci Honda Civic Type R Mampu Melibas Lintasan Estoril Sebagai yang Tercepat!

 
Inilah Kunci Honda Civic Type R Mampu Melibas Lintasan Estoril Sebagai yang Tercepat!

Setelah mampu mencatatkan waktu tercepat di Nurburgring, kini Honda Civic Type R mampu melibas sirkuit Estoril dengan baik. Apa kuncinya?

Honda Civic Type R kembali memecahkan rekor lap tercepat di sirkuit. Kali ini, tim Honda mencobanya di Estoril, Portugal dengan catatan waktu 2 menit 01,84 detik.

Sebagai catatan, Estoril memiliki jarak sejauh 4,2 km dengan dua tikungan zig zag, medan berkelok-kelok dan trek lurus yang panjang sehingga pembalap merasakan perubahan kecepatan yang berbeda-beda dalam satu lap.

Honda Civic Type R mampu melibas jalan dengan kombinasi kecepatan tinggi dan handling yang maksimal, didukung mesin VTEC Turbo bertenaga 320 PS, serta suspensi dan steering system yang canggih untuk mempertahankan kestabilan mobil.

Mengenai rekor waktu yang dicatatnya, Tiago Monteiro berkomentar, “Kami datang kesini dengan tujuan memecahkan rekor yang dipegang mobil sebelumnya, tapi saya tahu ini bukan hal yang mudah. Anda harus sangat percaya diri dengan mobil Anda untuk dapat berlaga di Sirkuit Estoril dan Civic Type R adalah mobil yang sangat bertenaga, halus dan membangkitkan rasa percaya diri sehingga kami bisa memecahkan rekor sebelumnya.”

Selain itu, ia juga memberikan pendapatnya mengenai Honda Civic Type R, “Civic Type R sangat stabil dan memiliki sistem pengereman yang efisien, serta didukung kinerja mesin yang sangat baik sehingga Anda dapat benar-benar merasakan sensasi mengendarai mobil balap. Ketika memasuki sirkuit, Anda akan lupa bahwa ini adalah mobil yang juga didesain untuk digunakan di jalanan sehari-hari. Mobil ini adalah perwujudan evolusi yang besar dari sisi desain, aerodinamika, suspensi, mesin dan memberikan rasa berkendara yang menyenangkan.”

Civic Type R cukup stabil di lintasan balap berkat memiliki struktur bodi yang ringan, kokoh, pusat gravitasi yang rendah, serta didukung dual-axis strut front suspension system yang mengurangi efek torque steer dan meningkatkan pengendalian di tikungan.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com