Ragam pelek ini memiliki satu ukuran senada dengan desain berbeda. Manakah yang akan Anda pilih?

Inilah Pilihan Pelek 17 Inci untuk Suzuki Ignis, Cermati Perbedaan dan Harganya

 
Inilah Pilihan Pelek 17 Inci untuk Suzuki Ignis, Cermati Perbedaan dan Harganya

Ragam pelek ini memiliki satu ukuran senada dengan desain berbeda. Manakah yang akan Anda pilih?

Bagi pemilik Suzuki Ignis yang merasa tampilan kendaraan kurang bergairah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meng-upgrade pelek. Umumnya, dengan mengganti pelek standar menjadi lebih besar secara dimensi bisa membuat aroma kendaraan menjadi lebih sporti.

Pun demikian dengan Suzuki Ignis yang mempunyai pelek standar hanya 15 inci. “Bisa diupgrage menjadi 17 inci sehingga tampilan lebih sporty,” jelas Mansyur Permaisuri, begitu pria ini akrab disapa yang kesehariannya sebagai Sales Advisor Permaisuri Ban di Giant kawasan Kapt S. Djojohadikusumo, Tangerang Selatan.

Nah, agar enggak makin penasaran, silakan pilih ragam pelek di bawah ini.

OZ Racing

Pelek dengan tipe Ultra Leggera ini diimpor bulat-bulat dari negara asalnya, Italia. Mengusung ukuran 7 x 17 inci yang memiliki 4 baut dengan PCD 100 ini membuat Suzuki Ignis tampil lebih sporty ketimbang hanya menggunakan model standar.

Bila dilihat secara model, pelek ini mengadopsi tampilan palang tipis dengan jumlah 12 buah. “Pelek dengan brand ini sudah mendunia dan cocok untuk Ignis yang berwarna bodi merah, hitam, dan putih,” jelas Mansyur yang sudah belasan tahun berkecimpung di dunia pelek. Lanjut Mansyur lagi, pelek itu bisa ditebus seharga Rp 22 juta.

Vossen VFS4

Sejatinya merek di atas adalah brand asal Amerika Serikat, tetapi yang bisa Anda beli hanya replika asal Taiwan. Model replika inilah yang menjadi salah satu pembeda dengan OZ Racing yang memang benar-benar pelek orisinal. Tidak heran secara harga juga jauh berbeda, satu set pelek ini dihargai Rp 4,8 juta.

Pembeda berikutnya adalah pada model palang akar yang ada pada replika Vossen, sedangkan pada OZ Racing mengusung 12 palang tipis. “Tapi keduanya sama-sama menimbulkan kesan sporti,” bilang Mansyur lagi.

Melihat dari dimensinya, pelek ini memiliki lebar 7,5 inci yang artinya 0,5 inci lebih lebar ketimbang pelek OZ Racing dan diameter 17 inci. Menariknya lagi, pelek ini memiliki double PCD yaitu 100/114,3 dengan jumlah baut 8. “Jadi selain bisa dipakai di Suzuki Ignis, juga bisa diadopsi pada low MPV macam Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia,” jelasnya seraya menyebut warna bronze bisa menjadikan pelek tersebut center of interest.

Volk Racing

Aslinya pelek ini adalah brand asal Jepang, tapi model yang Anda lihat pada foto adalah versi replika asal Taiwan dengan tipe TE 37 Ultra Red. Pembeda dengan model lain, pelek berkelir merah gelap ini benar-benar irit soal jumlah palang, yaitu hanya enam buah. “Tetapi palangnya lebih besar sehingga membuat Ignis tampil seakan-akan lebih bongsor dari bentuk aslinya,” bilang Mansyur.

Pelek ini mengusung ukuran diameter 17 inci dengan lebar 7,5 inci dan sudah double PCD 100/114,3 yang jumlah lubang bautnya ada delapan.

Penasaran? Silakan siapkan anggaran untuk pelek ini senilai Rp 5,7 juta tiap setnya.

Sumber: Permaisuri Ban Giant BSD Jl. Kapt S. Djojohadikusumo, Tangerang Selatan. Telp: 0852-13919119.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com