Pasar SUV di Indonesia tengah berkembang pesat, hal ini membuat Wuling Motors ingin terjun meramaikannya mulai akhir tahun.

Intip Keunggulan SUV Wuling yang Dikabarkan Meluncur Akhir Tahun Ini

 
Intip Keunggulan SUV Wuling yang Dikabarkan Meluncur Akhir Tahun Ini

Pasar SUV di Indonesia tengah berkembang pesat, hal ini membuat Wuling Motors ingin terjun meramaikannya mulai akhir tahun.

Spekulasi tentang kehadiran SUV Wuling di Indonesia sudah riuh terdengar sejak beberapa waktu lalu. Model Baojun 530 disebut-sebut merupakan sosok yang mendapatkan mandat untuk mengisi segmen SUV perdana pabrikan asal Tiongkok ini di Indonesia.

Meski demikian, pihak Wuling sejauh ini belum memberikan konfirmasi mengenai sosok SUV yang akan dijajakannya. Walaupun tidak menepis peluang untuk menjajakan SUV di republik ini.

Namun selentingan yang beredar di show room Wuling, fasilitas produksi di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat sedang merakit dan akan meluncurkan SUV-nya pada akhir tahun ini.

“Setahu kami, SUV Wuling akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Itu pun masih spekulasi juga lho,” terang Vita salah satu sales counter di salah satu show room Wuling di bilangan Jakarta Timur (17/7). “Sampai saat ini sudah banyak pelanggan yang menanyakan mengenai perihal tersebut dan kami sama sekali belum membuka pemesanan,” sambungnya.

Walau masih samar, namun Vita mengatakan bahwa SUV yang akan hadir tersebut mengerucut pada Baojun 530 yang beberapa bulan silam telah premiere di pasar Tiongkok.

Dikutip dari chinesecar.com, SUV ini akan dijejali dengan dua pilihan mesin yakni mesin 1.500 cc turbo, 152 PS/5500 rpm dengan torsi 230 Nm/2000-3800 rpm. Sedangkan pilihan kedua adalah 1.800 cc 139 PS/3.600-4.600 rpm.

Khusus untuk model bermesin turbo akan diberi pilihan transmisi DCT 6 percepatan. Keduanya sepenuhnya merupakan SUV berpenggerak roda depan.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com