Di GIIAS 2018, PT Toyota Astra Motor lebih mengedepankan mobil konsep dan ramah lingkungan yang akan menjadi mobil masa depan Toyota

Jajaran Mobil Konsep Dan Ramah Lingkungan Toyota di GIIAS 2018

 
Jajaran Mobil Konsep Dan Ramah Lingkungan Toyota di GIIAS 2018

Di GIIAS 2018, PT Toyota Astra Motor lebih mengedepankan mobil konsep dan ramah lingkungan yang akan menjadi mobil masa depan Toyota

 

Dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT. Toyota Astra Motor menghadirkan tak kurang 6 unit kendaraan exhibit, baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan pesan Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya menjadi sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari itu yaitu memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya.

Sejalan dengan spirit Toyota yang selalu berupaya untuk mengembangkan kendaraan yang dicintai oleh masyarakat, dan Toyota Concept-i bertujuan untuk menjadi "beloved car" di era masa datang, sebagai era baru dunia mobilitas global.

Salah satu kata kunci dalam pengembangan seri produk Concept-i adalah bagaimana menerapkan teknologi Artificial Inteligent (AI) untuk  mengenali emosi dan preferensi agar pengemudi mencapai tingkat keselamatan dan ketenangan yang optimal (protect) dan sekaligus mampu meningkatkan fun to drive bagi pengemudi (inspire).

Sedangkan kehadiran Prius Plug-In Hybrid EV dan Mirai Fuel Cell EV mewakili semangat Toyota untuk secara bertahap melepaskan ketergantungan produk otomotif terhadap bahan bakar konvensional berbahan bakar fosil (Bahan Bakar Minyak) atau dikenal juga dengan kendaraan ramah lingkungan.

Perlu diketahui, sejak tahun 1990-an Toyota telah memasuki era pengembangan mobil ramah lingkungan dengan keberhasilan Toyota Prius sebagai pionir dan icon kendaraan ramah lingkungan di pentas global.

Prius Plug-In Hybrid EV adalah salah satu dari seri kendaraan ramah lingkungan Toyota dengan teknologi terbaru yang secara resmi diluncurkan tahun 2016. Selain ditopang desain yang canggih dan ekspresif, Prius Plug-In Hybrid EV mempunyai daya jelajah mode Electric Vehicle (EV)  sepanjang 68,2 km. Teknologinya pun lebih advance dibandingkan dengan Prius generasi sebelumnya. 

Mobil ini juga dilengkapi alat quick charger dan hanya membutuhkan charger AC 100 V (6A) sehingga meningkatkan kenyamanan karena pengisian listrik mobil ini tidak memerlukan instalasi sirkuit khusus.

Sedangkan Toyota Mirai merupakan pionir di segmennya yaitu kendaraan listrik berbasis bahan bakar hydrogen atau dikenal dengan teknologi Full Cell Electric Vehicle (FCEV). Mobil ini pertama kali ditampilkan sebagai mobil konsep pada 2011 pameran otomotif Tokyo Motor Show dan di tempat yang sama pada 2013 Toyota Mirai tampil sebagai mobil yang siap diproduksi.

Kemudian di tahun 2015, mobil ini mulai diproduksi secara komersial yang dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Sejak diluncurkan pertama kali, Toyota Mirai telah terjual sekitar 6.500 unit.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com