Scrambler merupakan Jeep pick up baru yang sangat canggih. Inilah spesifikasinya

Jeep Scrambler, Wasiat Terakhir Bos FCA

 
Jeep Scrambler, Wasiat Terakhir Bos FCA

Scrambler merupakan Jeep pick up baru yang sangat canggih. Inilah spesifikasinya

Salah satu produk Jeep yang paling ditunggu-tunggu adalah Jeep Scrambler. Pick up ini digadang-gadang muncul pertama kalinya pada hajatan Los Angeles Auto Show 2018 November nanti.

Namun, dijadwalkan Wrangler Pick up ini akan nongol di showroom Fiat Chrysler Automobiles (FCA) di Amerika pada tahun depan.

Kehadiran Jeep Scrambler ini di ruang pamer FCA besar kemungkinan akan terjadi pada April 2019. Jika ini terlaksana, maka sesuai dengan wasiat almarhum Sergio Marchione selaku Bos besar FCA saat itu. Seperti dilansir oleh carscoops.com (23/10), sebelumnya Marchione yang meninggal pada Juli 2018 silam mengatakan tentang target peluncuran pick up ini.

Sejak awal tahun lalu, beberapa kali prototipe Scrambler berhasil tertangkap kamera paparazzi saat melakukan tes di jalanan. Bukan rahasia lagi bahwa Scrambler merupakan varian baru dari model Jeep JL Wrangler yang disodorkan ke tangan publik pada awal tahun ini. SUV ini memiliki dimensi kabin yang sama dengan varian 4 pintu JL Wrangler dan mendapatkan tambahan bak di belakangnya. Maka dipastikan dimensi secara keseluruhan akan lebih masiv dibandingkan dengan JL Wrangler 4 doors.

Disebutkan pula bahwa Jeep akan menawarkan tiga pilihan mesin, yakni Pentastar 3.6 liter V6 dengan muntahan 287 PS dan torsi 352 Nm. Mesin 2.0 liter empat silinder Turbo yang mampu melecut daya 272 PS dan torsi 400 Nm dan mesin terakhir adalah mesin EcoDiesel 3,0 liter V6 yang bertenaga 262 hp dan torsi 598 Nm.

Kehadiran Scrambler menjadi kembalinya Jeep ke kancah persaingan pikap yang ditinggalkannya sejak 1992. Saat itu Jeep menutup kiprah di ranah Pick up dengan MJ Comanche.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com