MPV produk Cikarang, bersiap melanglang buana hari ini, setelah diresmikannya ekspor perdana ke Filipina oleh Presiden Joko Widodo di IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta Utara.

Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Xpander 400 Unit dari Rencana 30 Ribu Unit Tahun Ini

 
Jokowi Resmikan Ekspor Perdana Xpander 400 Unit dari Rencana 30 Ribu Unit Tahun Ini

MPV produk Cikarang, bersiap melanglang buana hari ini, setelah diresmikannya ekspor perdana ke Filipina oleh Presiden Joko Widodo di IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta Utara.

Tepat setahun lalu, 25 April 2017, Presiden Joko Widodo, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, serta CEO Mitsubishi Motors, Osamu Masuko, meresmikan pabrik Mitsubishi yang mulai beroperasi di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik tersebut memproduksi kendaraan Mitsubishi, terutama di segmen Low MPV, yaitu Mitsubishi Xpander. Sejak diperkenalkan kepada khalayak dengan World Premiere di GIIAS 2017, Agustus lalu, Mitsubishi Xpander ‘memanah’ hati banyak kalangan, terbukti dengan angka pemesanan yang cukup tinggi ketika itu.

Bahkan hingga saat ini tak kurang dari 66.000 unit sudah dipesan dari berbagai dealer Mitsubishi yang tersebar di Indonesia. Bulan Maret 2018 lalu, Xpander menjadi mobil terlaris di kelasnya.

Banjir peminat tak hanya di pasar domestik saja, di mancanegara pun demikian. MPV 7-seater berpenggerak roda depan ini juga cukup menarik minat masyarakat di negara tetangga, Filipina yang sudah memesan 3.000 unit. “Padahal di sana Xpander belum launching ketika itu, tetapi sudah banyak yang berminat,” ujar Intan Vidiasari, Head of Public Relation PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Tak hanya Filipina, beberapa Mitsubishi Xpander yang dibuat dengan setir di sebelah kiri ini, juga akan diekspor ke Mesir, Bolivia, Vietnam dan beberapa negara di Afrika. Sementara, ekspor mobil bersetir kanan juga akan dikirim ke Thailand.

“Investasi dan Ekspor! Itu yang selalu saya ulang-ulang di berbagai kesempatan, karena dengan dua hal tersebut perekonomian Indonesia bisa membaik. Saya mengapresiasi usaha Mitsubishi di Indonesia untuk memproduksi kendaraan yang sekarang sudah bisa diekspor ke berbagai negara,” ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutannya.

Jokowi mengapresiasi pencapaian produk dan ekspor Mitsubishi

“Saya gembira melihat perusahaan dapat berkontribusi pda pertumbuhan Indonesia, yang telah begitu mendukung sejak pertama kali kami ada, hampir 50 tahun yang lalu. Ekspor Xpander merupakan tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, serta lebih jauh lagi menambah kuat pondasi kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini,” ujar Osamu Masuko.

Dengan peresmian ekspor perdana ini, pihak Mitsubishi mengharapkan dalam tahun ini 30.000 unit Xpander bisa dikirim ke mancanegara.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com