Sejak KIA meluncurkan generasi ketiga Sportage tahun 2011 lalu, kini PT KIA Mobil Indonesia sedang bersiap-siap meluncurkan generasi terbarunya saat GIIAS Agustus 2016

KIA : Ikut GIIAS 2016 Dan Siap Luncurkan KIA Sportage Terbaru

 
KIA : Ikut GIIAS 2016 Dan Siap Luncurkan KIA Sportage Terbaru

Sejak KIA meluncurkan generasi ketiga Sportage tahun 2011 lalu, kini PT KIA Mobil Indonesia sedang bersiap-siap meluncurkan generasi terbarunya saat GIIAS Agustus 2016

Seolah ‘panas’ terhadap pesaingnya PT Hyundai Mobil Indonesia yang baru saja meluncurkan SUV Tucson April lalu, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) berencana melansir varian terbaru All New Sportage dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan oleh Hartanto Sukmono, Managing Director PT KIA Mobil Indonesia di Jakarta. Ia menyebutkan bahwa All New Sportage sedang dalam tahap penggodokan untuk segera diluncurkan dan dipasarkan ke konsumen setelah tengah tahun ini.

Ia pun yakin bahwa generasi terbaru Sportage ini dapat diterima oleh masyarakat pecinta KIA karena produknya sangat mengedepankan kualitas dengan cita rasa Eropa.

Tak salah memang, sejak bergabungnya Peter Schreyer, mantan desainer Audi sejak 2007 silam telah membawa perubahan sangat signifikan terhadap model KIA. Sejak itu model KIA lebih dapat diterima oleh konsumen di dunia, khususnya di benua Eropa dan Amerika.

Meski terbilang bukanlah sebuah peluncuran resmi, pihak KMI pun secara sengaja memamerkan varian tertinggi, All New Sportage GT Line di hadapan rekan media Kamis (23/6) di Jakarta. Varian tetrtinggi ini hadir dengan fitur atap kaca Panoramic Sunroof seperti pada tipe tertinggi generasi sebelumnya.

Lantas kapan waktu tepat peluncurannya? “Kami akan luncurkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)2016, Agustus mendatang,” jelas Hartanto. “Soal harga jual, pihaknya kini sedang mengkalkulasi soal kurs mata uang, pajak impor dan Bea Balik Nama terkait aturan impor yang berlaku di negeri ini. Yang jelas varian termurah bermesin bensin 2.000 cc akan dibanderol sekitar Rp 350 jutaan,” tegas pria berkacamata ini.

Saat ini, kompetitor terdekat KIA Sportage adalah All New Hyundai Tucson GLS 2.000 cc yang dibanderol Rp 385 juta. Keduanya merupakan musuh bebuyutan di segmen kompak SUV asal Korea Selatan yang bertarung mendapatkan hati masing-masing konsumen.

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com