KIA Sportage tersedia dalam tiga pilihan, dengan perbedaan pada pelek dan interior. Semuanya menggunakan transmisi otomatik 6 percepatan dengan mesin baru 2.000 cc.

KIA : Tiga Pilihan Inilah Yang Ditawarkan Dari Sportage Baru Pada Konsumen

 
KIA : Tiga Pilihan Inilah Yang Ditawarkan Dari Sportage Baru Pada Konsumen

KIA Sportage tersedia dalam tiga pilihan, dengan perbedaan pada pelek dan interior. Semuanya menggunakan transmisi otomatik 6 percepatan dengan mesin baru 2.000 cc.

KIA Sportage generasi IV hadir menyapa Indonesia. Produsen asal Negeri Ginseng ini menawarkan sesuatu yang sama sekali baru untuk lini crossover SUV andalannya.

Seperti halnya generasi sebelumnya, mobil ini yang masih karya Peter Schreyer, mantan desainer Audi ini, memiliki penampilan lebih agresif. 

Sportage Gen IV ini hadir dengan wheelbase yang lebih panjang 30 mm dari sebelumnya. Walau demikian, penambahan ini cukup memberikan kontribusi yang signifikan pada bagian tempat duduk penumpang di belakang, terutama pada ruang kaki.

Selain itu mobil ini pun lebih panjang 35 mm, yang menyebabkan volume ruang bagasinya pun mengelembung lebih besar.

Mesin baru, Nu GDi (1.999 cc) mampu menghasilkan daya 174 dk/6,500 rpm dengan torsi 213 Nm/4,700 rpm. Mesin ini sama sekali baru bagi KIA Sportage dan diklaim lebih bertenaga namun lebih irit dibandingkan dengan pendahulunya.

Dalam daftar speksifikasi terdapat 3 pilihan transmisi, namun untuk konsumsi dalam negeri hanya akan ditawarkan dalam versi 6 speed otomatik, berpenggerak roda depan saja.

Khusus untuk pasar Indonesia, KIA menawarkan 3 trim yakni AT, GT Line dan GT Line Ultimate sebagai trim teratas.   

Interior AT didominasi dengan warna hitam, sedangkan GT Line dan GT Line Ultimate menggunakan paduan warna hitam dan tan (coklat muda). Material interiornya pun tergolong cukup bagus dan enak disentuh, sehingga secara signifikan mampu menghadirkan nuansa mewah dan kenyamanan dalam arti yang sebenarnya.

Interior two tone untuk tipe GT Line dan GT Line 

AT bercirikan pelek berukuran 18 inci sementara dua varian lainnya menggunakan pelek 19 inci. "Varian yang lebih tinggi memiliki fitur lebih banyak dibandingkan dengan varian di bawahnya dan varian Ultimate memiliki fitur paling lengkap dengan kaca panoramic sebagai cirinya," sebut Lawindri PR Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI)

KIA Sportage AT dijual dengan harga Rp 340 juta (off the road), sedangkan GT Line di angka Rp 395 juta dan GT Line Ultimate dibanderol Rp 425 juta.

Supported By : 

Smartfren 4G LTE

 

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com